Kisah Owner 16tahun Memakai Supra XX Tangan Pertama

banner

X RIDE_3

Assalamualaikum

Brosis, berapa lamakah memiliki kendaraan dan dipakai? Mungkin sekitar 2-4tahun untuk golongan motor baru. Ya memang karena kalau sekarang 2018, pastilah pada belum genap satu dekade kalau produksi 2008 ke atas. Biasanya sih sebelum 5 tahun dah dijual.

Namun ada kisah mengharukan dari seorang member Motuba, bernama Audtya Maulana Irawan. Yang mampu merawat sesosok Honda Supra XX (kopling manual). Selama 16 tahun dari pertama beli, alias ownernya ini adalah pemilik tangan pertama.

Jarang motor jaman old yang ber STNK atau membeli langsung atas nama sendiri sejak beli. Merawat hingga lebih dari satu dekade. Pasti ada pertanyaan, nah motor jaman old juga banyak tuh yang beredar di jalanan. Iya memang banyak, tapi pasti kebanyakan tangan kedua. Terutama fans baru motor old. Beda dengan owner Supra XX ini.

Owner mengisahkan, motor ini usia nya sudah 16 tahun. Awal punya dari sejak tahun 2002 pas kelas 1 SMA. Plat nya udah ganti 3x. Owner motor ini bukan seperti kebanyakan orang, memiliki motor usia yang sudah tua tpi memilikinya baru setahun dua tahun. Ini benar-benae pure tangan ke 1 sampai hari ini.
Pengalaman ownernya motor ini, khas Supra. Gak getar gak supra namanya. Selama 16 tahun ini tidak ada perbaikan yg berarti hanya perawatan rutin aja kalo ganti spare part ya fastmove seperti gear set, rantai kamprat, mesin blm pernah turun sama sekali. Yang lainnya masih bawaan asli motor. Pernah dipakai ngaspal di Jakarta merantau, kelupaan ganti oli sampe 1 tahun lamanya. Ya masih sehat wal afiat aja. Hebat yaa. Padahal sehari2 untuk jalan ke kantor Otista – Ancol PP sejauh 40 km. Badak bgt mesinnya. Terbukti. 

Kelemahannya di shock depan, sudah tidak main. Sudah di rekondisi ke aslinya tetap masih tidak enak. Kalau shock belakang sudah ganti punya Supra 125 jadi lebih empuk drpd bawaan Supra XX.

Dulu waktu beli, owner menebus dengan harga Rp. 12.480.000 OTR jogja. Beli di AHM Jombor. bapak si owner memberi wejangan, “Le ini tak belikan motor baru dipake yang awet sampe 15 taun paling gak. (bapak si owner memang tipe orang konservatif bgt mbah. Gak suka boros-boros untuk keperluan yang gak perlu)”

Owner sempat kaget, “hah 15 taun mana bisa. Pake 5 taun tanpa ganti aja udah syukur2 kok. Awet mungkin iya tapi kan kita ada rasa bosan.” Eh gak terasa skrg malah sdh 16 tahun. Hehehe…

Yang istimewanya ini  adalah varian langka, Supra XX. Supra double X. Pake kopling. Dan koplingnya beneran kopling. 1 – N – 2 – 3 – 4. Pada zaman itu motor bebek yang pake kopling ada di F1ZR atau Satria. Tapi F1ZR masih semi.

Nah begitulah kisah Audtya, owner Supra XX asal Jogja. Keren juga ya kisahnya. 16 tahun tidak ganti motor sejak beli. Memang motor sebelum era injeksi ini, rerata awet terutama bebek. Honda jaman dulu memang soal mesin bisa dibilang awet lah, kecuali catnya. 

Ada yang punya kisah serupa?

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Opini & Fakta, Transportasi dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s