Pengen punya mobil pribadi? Pastikan punya pendapatan banyak, lihat nota service ini!

wp-image-411948905jpg.jpg

Assalamualaikum

Brosis, beberapa orang pasti pernah berfikir mahalan mana sih perawatan motor gede dibanding mobil? Entahlah, karena bro ndess juga bingung. Gak pernah punya motor gede apalagi Ninja 250RR. Ehh Ninja lagi. Haha. Sebetulnya agak timpang jika membandingkan biaya perawatan motor dan mobil, lah jelas beda jauh.

Baca postingan di forum facebook Motuba, lagi ramai tentang konsumen yang kabur dengan mobilnya yang sudah diperbaiki saat mengetahui nota pembayaran service yang bisa melebihi harga Honda BeAt gres. Penasaran? Nih :

fb_img_1491542569437.jpg

Rp 16,025,000 juta. Jenis mobilnya sih Mercedez W204 kalau dilihat dari nota yang tertulis. Kok bisa? Menurut beberapa owner mobil yang sudah berpengalaman, memelihara mobil Jerman macam Mercy dengan simbol bintang ini memang bikin dompet jebol. Jika bukan penyayang mobil apalagi yang asal ngegas enak dilarang deh. Selain part yang mahal karena original (bukan kw kayak mobil Jepang yang melimpah partnya), juga perawatannya beda. Ongkos dan bengkel juga beda yang nanganin biar gak keliru.

Nah, bisa jadi kabur karena tidak sanggup bayar biaya yang setara harga motor matic baru itu. Beberapa member forum juga mengupload biaya perawatan mobil mereka yang fantastis jika brosis belum pernah “memelihara roda empat”. Berikut beberapa nota pembayaran perbaikan beberapa mobil yang perlu brosis pelajari, sebelum benar-benar membeli mobil. Dan tentu ini alasan kenapa brosis perlu punya gaji banyak sebelum membelinya :

wp-image-1702813602jpg.jpg

Nissan X-Gear

wp-image-1368307589jpg.jpg

Daihatsu Grand Max

fb_img_1491543069917.jpg

The rare car, Mazda Astina

wp-image-1213661798jpg.jpg

BMW 318i

wp-image-1098670597jpg.jpg

Yang ini lupa

Nah, sayang bro ndess belum dapat gambar nota yang service Kijang, Carry, Colt, maupun beberapa mobil yang dianggap merakyat lainnya. Semakin maju teknologi mobil, semakin mahal biaya perawatannya. Misal saja mobil diesel yang menganut sistem commontrail, sekali rusak jutaan itu biayanya.

Maka dari itu brosis perlu membaca buku manual, kalau bisa googling di internet tentang bagaimana merawat mobil yang benar. Beda mobil beda karakter, apalagi tipenya. Apakah berlaku untuk mobil LCGC? Tentu saja. Biaya service mobil termasuk ganti oli bisa menyentuh 500rb, kalau diitung-itung mungkin brosis perlu punya penghasilan di atas 4juta jika ingin memelihara mobil. Di bawah itu? Jangan deh….. Apalagi jika cuma buruh kontrak outshorching ataupun pegawai kantor dengan gaji tidak seberapa. Maka jangan dengan mudah bilang, mending beli mobil second yang harganya seharga motor sport karena biaya restorasi dan perawatan berkalanya lebih mahal!

img-20170401-wa0008.jpg

Jika tujuannya biar gak kepanasan dan bisa mudik bareng keluarga tiap ada acara atau lebaran, maka cukuplah beli mobil yang mampu menampung seluruh keluarga. Jangan terlalu mahal, sesuaikan dengan kondisi keuangan.

Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.
Kategori sama :

Artikel Terbaru :

 

 

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Gambar, Opini & Fakta, Tips Oto dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Pengen punya mobil pribadi? Pastikan punya pendapatan banyak, lihat nota service ini!

  1. Husni berkata:

    Mungkin yang punya mobil lagi cari pinjaman buat bayar biaya service gkgkgk

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s