Jangan kaget ada simbol ini di Ban mobil jenis Eco

banner

X RIDE_3

Assalamualaikum,

Brosis, program ramah lingkungan memang jamak dilakukam oleh berbagai industri. Salah satunya industri otomotif. Berbagai kampanye produk ramah lingkungan dilakukan. Salah satunya di komponen roda, yaitu ban. Di ban sendiri ada jenis ban ECO.

Harganya termasuk murah, seperti harga ban motor. Sebagai ban standarr di beberapa mobil LCGC. Ban ini punya batas maksimal beban dan kecepatan lebih rendah dari ban jenis lain. Namanya juga ban ramah lingkungan dan murah sih. Sasarannya memang mobil mobil standart cc kecil.

Nah, ada beberapa simbol yanh kalau kita perhatikan ada di bagian sisi luar ban. Indikator indikator ini hanya ada di ban jenis ECO. Kenapa sih dikasih tanda seperti ini? Seperti yang terlihat di foto Group Motuba ini :

Ini merupakan tanda pemberitahuan, ada beberapa simbol seperti dispenser bbm, sound mute, daun. Indikator ini memberitahukan bahwa ban jenis ini ramah lingkungan karena bisa di daur ulang, hemat bbm, sunyi alias polusi suara minim.

Selain itu ban juga masih punya grip saat hujan lebat, sehingga tak perlu khawatir selip kecuali overspeed. Oh iya, ban ini cocok di pasang di mobil yang dipakai harian. Karena termasuk murah, jadi bisa berhemat apalagi yang sibuk terus dan memanfaatkan mobil. Tapi jangan dipakai ngebut ataupun beban overload. Karena rentan pecah, tidak cocok.

Brosis juga ada yang pakai di mobilnya?

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Opini & Fakta, otomotif dan tag , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s