Suzuki Carry 1.5 Injection atau Karburator? Irit dan Perawatannya

banner

X RIDE_3


Assalamualaikum

Suzuki Carry, salah satu mobil buatan Suzuki yang bertahan beberapa tahun lamanya dengan model yang sama. Mobil ini punya dua jenis bentuk, yaitu Minibus (van) dan pickup. Unit barunya pun masih diproduksi, baik pick up maupun minibus. Dengan harga lumayan tinggi.

Nah, ada dua model yang punya wajah yang mirip namun punya mesin dan sistem pembakaran yang berbeda. Yaitu versi lampu persegi panjang. Mobil ini masih bersaing ketat di pasaran mobil niaga bekas. Nah, ada dua versi nih dari mobil ini yaitu versi karburator dan injeksi.

Berkonsultasi dengan beberapa member Suzuki Carry Club Indonesia di forum medsos. Untuk keduanya memiliki perbedaan. Untuk masalah tenaga, mengandalkan Carry karburator. Namun, memang untuk yang karburator lebih boros. Soal irit, tentunya menang versi injeksi.


Untuk perawatan diklaim lebih gampang versi injeksi. Selain karena masih diproduksi, juga perawatan lebih gampang. Tanpa takut karburator banjir bensin. Namun memang, efek dari irit jugalah yang membuat tenaga Carry injeksi sedikit lebih kalem.


Jika dilihat di OLX, Carry injeksi versi 1.5 punya harga di atas 50 jutaan untuk pickup. Untuk versi van masih tembus 70jutaan. Sedangkan versi karburator di bawah 50jutaan untuk pick up. Untuk van di atasnya. Semua tergantung kondisi juga, serta tahun dan kebutuhan.

Menurit brosis?

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Tips Oto dan tag , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s