Pilih Mana Jazz Bekas atau Yaris Bekas?

banner

X RIDE_3

Assalamualaikum

Brosis ada yang pengen mobil hatchback namun bingung pilih mana? Nah, biasanya yang paling ramai itu mobil second hatcback Jazz dan Yaris. Dua model ini sering di head to headkan sejak generasi pertama. Di ajang balap pun saling beradu.

Keduanya mengusung mesin berbeda. SOHC vs DOHC. Tapi kayaknya di mobil tak terlalu berpengaruh sih. Lalu di antara ke duanya ini mana yang layak dipilih bekasnya? Tanpa melihat harga terlebih dahulu, tapi mencari yang cocok karakternya. Karena memang mobil jenis ini juga dibutuhkan kecocokan skill berkendara. Dua mobil yang laris di kalangan cabe cabean, hahaha.

Keduanya punya tipikal berbeda. Yaris lebih cocok buat tipikal dewasa, yang sudah berkeluarga. Terutama yang versi muka Vios. Aku udah nyona nyetir, enak sih. Nyaman. Untuk Jazz lebih ke arah anak muda. Impressi drivingnya nyantai, demen diajak ngebut. Dikalangan masyarakat Jazz terkenal mobilnya anak muda. Untuk New Yaris, soal tenaga kalah dibanding New Jazz. Namun soal model lebih layak dan lebih ganteng. 

Keduanya punya impressi berkendara rada mirip. Sayangnya Jazz lebih ceper dibandingkan Yaris. Bro ndess pernah coba driving Jazz second ke Surabaya, sering gasruk. Kaki kakinya kalah ini. Dibandingkan Yaris yang have fun, diajak keluar kota. 

Soal sparepart, Toyota juaranya soal harga. Banyak narasumber yang bro ndess tanya, sparepart Yaris lebih murah dibandingkan Jazz. Wisnu Widura, dari Motuba mengatakan perawatan servis lebih murah. Bahkan dia pernah terlibat kecelakaan menabrak Jazz, biaya ganti rugi seharga RX King.

Bebeeapa narasumber juga bilang, Yaris lebih nyaman buat berkendara bersama keluarga. Untuk Honda Jazz lebih ke arah driver oriented, lebih nyaman buat driver berkendara namun agak payah sebagai mobil keluarga. Untuk Yaris baik gen 1 maupun 2 dianggap lebih nyaman dibanding Jazz.

Nah, sekarang bicara harga secondnya. Untuk sumbernya bro ndess ambil dari sampel OLX, bukan showroom. Untuk pasarannya, cenderung Yaris lebih mahal dibanding Jazz. Sebagain rinciannya : 

Untuk harga :

Honda Jazz gen 1 : Rp 50-90jutaan.

Honda Jazz gen 2 : Rp 110-190jutaan.

Honda Jazz gen 3 : Rp diatas 200jutaan.

Toyota Yaris gen 1 : Rp 80-150jutaan.

Toyota Yaris gen 2 : Rp Rp 180 hingga di atas 200jutaan.

Lalu bagaimana pilihan brosis? Jika bro ndess boleh saran, jika sudah menikah dan berkeluarga mending pilih Yaris. Kenyamanannya lebih baik. Sedangkan jika masih single atau pengen mobil berjiwa muda, pilih Jazz. What your choice?

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Tips Oto dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s