Tips Menghindari Embun Akibat Hujan Deras Saat Menendarai Mobil Non AC

banner

X RIDE_3

Assalamualaikum

Brosis, lagi musim hujam deras. Di beberapa kesempatan malah terjadi hujam badai disertai angin putimg beliung. Kondisi curah hujan yang lebat memang bikin pusing. Walaupun naik mobil full ac, apalagi non ac.

Kebanyakan driver mobil mengeluhkam embum yang tercipta di kaca depan mobil saat hujan. Embun ini terjadi karena perbedaan tekanan suhu udara dari luar dan dalam. Uap ini tertahan di kaca. Kalau sisi luar sih, air disapu pakai wiper. Di dalam, biasanya pakai lap halus atau kanebo.

Namun, kadang bahkan sering embun yang berada di sisi dalam mobil ini sulit dihilangkan. Bahkan malah ada jejak air. Bagaimana sih harusnya? Terutama bagi mobil non AC atau yang ACnya dimatiin karena kedinginan.

Djangan Wayoe dari Motuba, mengatakan bisa mencoba Astonish anti fog glass cleaner. Harganya murah. 40rb-an, dapat satu botol 750ml bikinan UK (Inggris)
Kalau Rainx, bagus memang tapi harganya 140rb-an kalau ga salah. Bisa beli di ACE Hardware.

Ada cara murah lainnya yaitu pakai shampoo, di oleskam secara halus dan merata di sisi dalam maupum luar kaca. Tapi, sepertinya lebih tepar di sisi dalam. Terutama jelang hujan. Kedua bahan murah ini diklaim mampu mengatasi embun pada kaca mobil non AC / AC Off. 

Untuk shampo, caranya dijelaskan oleh Wildan Agus S. Tinggal olesi pake tangan terus diratain sama kanebo yang sedikit basah (basahnya dikit aja) sampai sisa gelembungnya ilang, tunggu kering sekitar 5 menit, perawatan kalo sudah selesai pake mobil tinggal dilap biasa pake kanebo basah.

Cara tersebut sudah terbukti dan umum dipakai oleh pengendara mobil di Indonesia. Apalagi sekarang hujam lagi lebat lebatnya bisa dicoba. Ingat, cara ini cuma ampuh di mobil Non AC atau AC off. Kalau ada AC nyala ya embunnya kesedot AC. Yang ngembun malah sisi luar, hehehe.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Tips Oto dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s