Riding naik Honda Vario 160 “VIGO”, enak!

Riding naik Honda Vario 160 “VIGO”,

Assalamualaikum

Brosis, akhirnya merasakan namanya nyetir motor yang dijuluki VIGO alias Vario 160. Terimakasih MPM sudah meminjamkan unit Vario 160 ABS, yang merupakan versi tertinggi dari Vario 160. Motor yang jadi kompetitpr Yamaha Aerox 155 ini bisa dibilang versi dek ratanya Honda PCX 160. Nah, gimana impresi dipakai harian?

Memiliki CC 160, dengan sasis baru ESaf dengan mounting engine ada di atas. Secara dimensi kesannya lebih gede. Tapi tetap lebih lebar Aerox. Feel berkendara? Lebih baik dari versi lama. Handling lebih ramah. Mungkin karena sasis Esaf dan dimensinya lebih gede. Di artikel ini akan bahas impresinya saja. Karena beberapa review lain akan dibikin artikel terpisah.

Sebagai mantan pengguna Vario LED lama, sangat berkesan. Karena memang motor yang ini lebih enak dikendalikan beda ama versi lama 150. Yang memang enteng tapi handling liar. Versi ABS ini pakai cakram belakang, pakem banget. Sayang sih yang belakang belum ABS. Tapi depan udah, dan membantu banget. Terutama yang kaget rem mendadak, absnya aktif gak sampai ngelock ban.

Keluhan Vario lama adalah dengkul katanya mentok, di versi 160 terbaru antk dengkul mentok. Desain lekukan dashboard sejajar dengan rata rata posisi dengkul orang Indonesia (170cm). Joknya empuk lebar. Podisi riding lebih nyaman dari versi lama. Speedometer full digital.

Mesin 160 gimana nih? Iya mesinnya kenceng! Tidak kalah dengan VVA Yamaha. Versi 150 aja udah kenceng, apalagi 160. Ya handlingnya nolong banget. Tanks to ban tambah gede, juga sasis Esaf. Konsumsi bbm juga efisien, catatan AVG di MID Hubnya sih 1:51kpl dapetnya. Irit sih ini. Buat yang pengguna lama upgrade, oke ini.

Jangan Lupa Subcribe Juga YouTube NDESO94 Vlog. Biar Nambah Banyak dan Bisa Bikin Konten Banyak Lagi

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim Dari PortalModif.wordpress.com

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Gambar, Test Ride dan tag , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.