Mumpung di Situbondo, mampir ke Tugu Panarukan. KM 1000nya PANTURA + Tape Asli Bondowoso! (Halal Bihalal Jatimotoblog With MPM Honda Jatim)

Mumpung di Situbondo, mampir ke Tugu Panarukan. KM 1000nya PANTURA + Tape Asli Bondowoso! (Halal Bihalal Jatimotoblog With MPM Honda Jatim)


Assalamualaikum


Rumah Kang Karis (jhei-id.com) ternyata dekat dengan Tugu Panarukan. Ya karena ini kecamatan Panarukan. Jadi selepas melepas lelah di Rumah Kang Karis bareng Kang gesang (potretbikers.com) dan kang Priyo (otobalancing.net), pulangnya mampir ke tugu Panarukan.


Ya, tugu penanda kalau ini adalah rute terakhir original Pantura Road. Di mana km 0nya ada di Anyer, Banten. Sayangnya sih gak ada keistimewaan lain selain penanda Tugu tersebut. Lokasinya juga kurang terawat gitu. Jadi tugu ini yang bernama asli Tugu Pos Panarukan, sekedar jadi simbolik. Apalagi letaknya di tikungan setelah jembatan. Setelah ini, beberapa km sudah masuk hutan Blauran. Hutan angker sebelum masuk Banyuwangi, yang jadi km 1 nya Pantura Jatim.


Sore, di pesisir pantai utara Situbondo ini ternyata sejuk. Apalagi menikmati sunset yang indah. Pemandangan Pegunungan dengan Puncak Sunan juga indah, apalagi pas kabutnya hilang. Masih hijau banget.


Perjalanan pulang berlangsung mulus tanpa trouble. Beberapa kali rest untuk sholat magrib dan makan roti. Oh iya, jangan lupa pas setelah masuk Probolinggo untuk beli tape. Original bahan dari Bondowoso.

Pedagangnya kayaknya cuma ada di sana, depan sebuah pondok pesantren. Ada 3 jenis tape. Yang matang hari ini, matang besok, dan matang lusa. Pedagangnya berdialeg madura. Harga IDR 14500.an.
Setelah lama tidak makan tape, makan di sini ternyata enak banget. Rasa original memang mantap sih! Tahu gitu beli banyak, hahaha.


Selanjutnya perjalanan nyantai dengan kecepagan 40-50kph. Ya nyantai, karena lelah. Ditambah suasana malam. Lalu lintas malam senin lancar. Sempat mampir di salah satu Warung Cabang Purnama di pasuruan. Ya memang jadi kebiasaan kalau beli makan kalau bisa di Warung Cabang Purnama yang penjualnya orang madura. Karena soal harga dan rasa, tidak nipu.


Setelah perjalanan melelahkan, akhirnya sampai di kos pukul 23.00WIB.
Semoga bisa ikut kegiatan internal selanjutnya. Karena gegara kerjaan tidak bisa sama hari liburnya.

Jangan Lupa Subcribe Juga YouTube NDESO94 Vlog. Biar Nambah Banyak dan Bisa Bikin Konten Banyak Lagi

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim Dari PortalModif.wordpress.com

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Kuliner, otomotif, Story, Trip Visit dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.