Trip Visit : Menjelajahi Wilayah Selatan Bojonegoro – Part 2 – Trabas Alas Gondang dan Sekar

image

Assalamualaikum

Brosis, setelah mampir ke dua gunung kembar yaitu gunung Lawang dan Gunung Kendil bukan gunung kembarnya cewek loh,,, ngeres ini hehehe. Bro ndess sejatinya langsung cari rute ke Atas Angin. Berbekal GPS alias Golek Pitakon Seseorang hehehe. Navitel di HP terhapus karena abis factory reset.

Jalur yang bro ndess lewati ini masuk wilayah desa Pragelan hingga wilayah atas angin. Nah, jalur full berbatu ini bro ndess sempat kesulitan mengendalikan VarTech. Sempat hampir jatuh satu kali, namun selebihnya lancar Alhamdulillah.

image

Panjangnya lebih dari 3km dan bro ndess berkelak kelok melaluinya. Jalur full bebatuan, namun bro ndess disuguhkan oleh pemandangan pegunungan penuh ladang ala masyarakat Bojonegoro paling selatan ini. Memang joss nih pertaniannya di sini. Sistem yang dipakai mantap. Alhamdulillah sih nggak longsor.

Bro ndess sempat tersasar di suatu kampung, bro ndess bertanya kepada orang terdekat di sana. Katanya atas angin sudah dekat, belok sini naik gunung terus aspsal ke kanan. Wah, bro ndess fikir udah dekat nih dengan ujung. Ternyata enggak. Jalurnya masuk kampung yang bahkan tak punya jalan beton, masuk ke hutan bahkan ke pekarangan orang. Edan,,,,,,,,, ada satu jalur naik yang setapak. Penuh kerikil dan bebatuan, Bro ndess sempat kesulitan karena VarTech ban belakangnya selip terjebak di bebatuan. Mundur dikit lalu gasss,,,, tembus deh. Menegangkan memang. Takut tuh V-belt putus soalnya motor ketahan.

image

image

Alhamdulillah, jalur terdekat ini mudah ditaklukkan kemudian dan akhirnya bro ndess sampai di jalur aspal. Di mana belok kanan sekitar 1km, terlihatlah wisata Atas Angin yang populer itu. Wisata yang masih seumur jagung ini dikelola oleh warga sekitar. Tarif? Cukup bayar parkir Rp 2.000 saja, di sini harga-harganya gak semahal wisata kota yang upping price banget. Ada wisata yang bro ndess kunjungi sebagai destinasi terakhir sebelum balik ke Bojonegoro Kota, yaitu bukti cinta. Salah satu puncak bukit yang curam menghadap ke arah utara di mana di sinilah aslinya yang dijual. Pemandangan luas wilayah hutan selatan Bojonegoro se kecamatan Sekar. Apabila ke puncak saat cerah akan sangat indah.Yang jago fotografi bisa pakai trik-trik jitunya bikin foto ciamik di sini. Di sini juga jadi ajang selfi. Akan bro ndess bahas terpisah di artikel selanjutnya.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Trip Visit dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Trip Visit : Menjelajahi Wilayah Selatan Bojonegoro – Part 2 – Trabas Alas Gondang dan Sekar

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s