Trip Visit : Menjelajahi wilayah selatan Bojonegoro – Part 1 – Gunung Lawang dan Gunung Kendil Gondang

image

Assalamualaikum

Brosis, pada hari selasa kemarin bro ndess kembali melakukan perjalanan bertajuk trip visit ala NDeso 94 yang kali ini menjelajahi wilayah Gondang dan Sekar. Untuk rute pertama bro ndess mengunjungi gunung yang menurut legenda saksi bisu perperangan tentara Majapahit melawan pemberontakan Kendil.

Lokasi gunung ini dekat desa Jari dan desa Pragelan kecamatan Gondang. Akses ke sini lumayan sulit, juga karena kedua gunung ini bukan tempat wisata juga sih. Jalanannya hancur dan setapak. Bro ndess dengan naik VarTech masih mampu menaklukkan jalur yang masih mudah dilalui motor ini.

image

Bro ndess kesini lewat jalur Gondang. Di mana saat sampai di suatu pertigaan yang terletak dekat sebuah terminal angkutan transit. Jalur yang bro ndess pilih ini bisa menuju ke arah Sekar tapi lewat jalan pintas dan menerobos alas, hutan, dan perkampungan. Orang pasti berfikir, pakai matic standart kok lewat jalur jelek. Hehehhe. Sayang gak ada action camera jadi gak bisa merekam #hiks.

image

image

Gunung Lawang dan Gunung Kendil ini, kalau dari struktur dan bentuk batuannya, merupakan sebuah patahan lempeng. Di mana jaman dulu, dua gunung ini muncul karena tekanan hebat dari dua arah berbeda dan menumbuk satu titik yang tidak bergerak. Terlihat karena keduanya berbentuk nyaris sama juga punya tebing hampiur 90 derajat kemiringan yang berhadapan. Sedangkan di bawahnya kontur tanah bergelombang. Perlu diketahui bro sis, Bojonegoro jaman dahulu merupakan bekas wilayah dasar laut. Dua gunung ini jadi salah satu objek berfoto dari tempat Atas Angin yang akan bro ndess bahas terpisah nanti.

image

image

Sudah sejak lama bro ndess memimpikan bisa langsung ketemu gunung ini dan Alhamdulillah, dua gunung ini di depan mata bro ndess! Sujud syukur impian dulu sudah terwujud. Kalau brosis sejak awal memantau update artikel Ndeso94 pasti pernah membaca artikel ini, gagal ke Atas Angin Sekar :

https://ndeso94.com/2013/10/26/trip-visit-alas-selatan-bojonegoro-sempat-tersesat-dan-gagal-ke-latas-angin/

Jalur menuju ke sini apakah ada sisi mistisnya? Yups, bro ndess sempat mengalami peristiwa mistis di mana ada jalur yang rindang banget. Di sini angin tidak bertiup sama sekali. Bro ndess sendiri ke heranan, jalur ini sebelum masuk desa Jari Gondang. Mungkin karena bro ndess pendatang kah? Entahlah, cukup menegangkan apalagi bro ndess sendirian. Sempat merasa ada yang ikut bonceng di belakang tapi bro ndess langsung menyebut asma Allah dan melafalkan Alqur-an. Bayangkan, tempat di dekat gunung Lawang dan Kendil ini juga bro ndess merasa banyak aura mistis. Andai bro ndess bisa lama-lama di situ pasti bisa merasakannya. Hutan yang masih alami dan rindang. Dengan ketinggian sekitart 200m dari bawah laut memang pendek sih tapi dataran Bojonegoro memang punya ketinggian rata-rata cuma 100m-150m di atas permukaan laut.

image

Dari komentar orang-orang di sana sih, di sini tempat berbagai macam peristiwa penting seperti pemberontakan Kendil vs Tentara Majapahit, atau petilasan Angling Dharma. Yang jelas tempat ini membuat tertarik bro ndess untuk berkunjung.

Oke, selanjutnya di artikel berikutnya bro ndess akan bahas perjalanan menelusuri perkampungan antara desa Jari sampai Atas Angin via jalur pintas. Semoga bermanfaat.

image

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Trip Visit dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

7 Balasan ke Trip Visit : Menjelajahi wilayah selatan Bojonegoro – Part 1 – Gunung Lawang dan Gunung Kendil Gondang

  1. Kapan aku diajak rene?

    Suka

  2. Munivmotoblog berkata:

    josh ki jalan jalan

    Suka

  3. Dewa berkata:

    Dadi kepingin rono mas -_- πŸ˜€ Keren & apik pemandangane πŸ˜€

    Suka

  4. JARI berkata:

    SAIKI WIS RODO LUMAYAN BROOO DALANE WINGI ENEK WONG CIBLOK TEKO GUNUNG LAWANG

    Disukai oleh 1 orang

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s