Honda Revo Matic 2011, Motor Bebek Matic Yang Banyak Orang Tidak Tahu

banner

Assalamualaikum

Brosis, bro ndess yakin banyak yang tidak tahu tentang motor ini. Honda Revo Matic yang diluncurkan tahun 2011. Motor bebek matic pertama di Indonesia ini termasuk motor tidak laku dalam arti sebenarnya. Di jalanan, memang kadang sering terlihat. Bahkan banyak yang tak tahu kalau motor ini ada.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366
Motor bebek ini, bermesin sohc dengan sistem pengkabutan modsl karburator. Memiliki desain yang lebih baik dibanding Revo DX. Sekilas memang mirip kombinasi warnanya. Harusnya desain Revo series seperti ini.

Karto Ngali, bercerita di grup BEKAKAS (Facebook) tentang pengalaman memelihara Honda Revo Matic. Dengan harga second 4.500.000 (penawaran tertinggi sampai saat ini 6.500.000). Seperti matic pada umumnya, buat tanjakan saat owner naik gunung ke Selo, motor ini buat boncengan tidak kuat.

Memakai sistem penggerak dua jenis, yaitu V Belt khas matic kemudian ada rantai seperti motor bebek. V Belt ini terhubujg dengan crankcase ke rantai, kemudian rantai ke roda. Kampas ganda motor ini termasuk awet, karena terendam oli mesin.

Tarikan bawah lemot, tidak seperti lazimnya motor matic / lebih mirip bebek yg di tahan di gigi 2. Top speed 90km/jam on spido dan butuh trek panjang untuk meraihnya (kalah jauh dibanding sama matic pada umumnya). Kualitas cat diatas rata-rata bebek honda, tangki bensin sampai sekarang daleman masih kinclong. Ini juga ditemui di beberapa Revo Matic yang pernah ditemui, bodi rata rata mulus dibanding Revo standart.

Bodi banyak klem yang patah, hasilnya grobayakan seperti halnya ploduk honda pada umumnya. Bunyi oklok-oklok di saat pagi hari (suara berkurang disaat roda belakang dibiarkan berputar). Oklok-oklok hilang saat motor berjalan, sudah bongkar mesin dibeberapa bengkel sampai saat ini suara tidak diketemukan sumber maupun solusinya. 

Bongkar dan ganti daleman cvt tetep bunyi oklok-oklok dikala pagi / mesin keadaan dingin. Sparepart (transmisi) banyak di toped maupun bukalapak. Nyaman selayaknya bebek honda pada umumnya. Shock depan dan belakang empuk. Konsumsi bbm milik owner termasuk irit (50km/liter) metode full to full.

Nah, apakah di sini juga ada yang memiliki motor ini? Memang termasuk motor dengan inovasi bagus tapi sayang gak laku. Ini juga jadi bukti, gak selamanya motoe Honda laku. Kalau dilihat sih, tidak lakunya motor ini karwna orang Indonesia gak suka motor yang aneh dan lebih penting lagi tidak bisa diajak kerja keras, lemot.

Semoga bermanfaat.
 

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim Dari PortalModif.wordpress.com

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Gambar, Motor & Mobil Second dan tag , , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Honda Revo Matic 2011, Motor Bebek Matic Yang Banyak Orang Tidak Tahu

  1. klikenter27 berkata:

    Bossku di jogja punya satu warna merah… mau kubeli gak boleh… alesannyankarena barang langka*

    btw kalo dibanding Lexam, performanya enakan mana ya?

    *nasib motor yang lahir di era yang terlalu awal.

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s