Pasang Stang Fatbar pada Yamaha YZF-R15 V2

X RIDE_3

FB_IMG_1502006221817

Assalamualaikum

Mungkin banyak beberapa rider yang mengeluh capeknya stang bawaan R15 yang menganut sistem stang jepit. Ya walau di atas underyoke, stang R15 lebih cepat bikin pegel ketimbang stang di bawah underyoke. Muncul opsi untuk mengubah stang bawaan dengan stang motor naked sport sekalian biar touring enak.

Sebenarnya, mudah sekali kok melakukannya. Ada beberapa part yang bisa dibilang original yang PnP dengan motor R15 v2. Beberapa part yang perlu dipersiapkan adalah,

  1. Stang motor naked sport.
  2. Kabel kopling yang lebih panjang (bisa Vespa).
  3. Segitiga atas milik Vixion.

Karena sebenarnya R15 banyak partnya yang PnP dengan sport sepabrikannya yaitu Vixion, Brosis cuma perlu menyiapkan part-part tersebut. Untuk setting bisa sendiri asal punya kuncinya. Kalau gak sanggup, bisa dipasrahkan di bengkel custom. Salah satu yang perlu diperhatikan adalah sudut kemiringan dari stang. Jangan terlalu tegak karena mentok dengan visor. Untuk spion bisa memakai standart R15 atau mungkin pakai jalu.

Kenapa ganti segitiga atas? Kekuatannya lebih baik ketimbang harus mengebor segitiga atas originalnya R15 Brosis. Banyak yang sudah mencoba mengganti dengan milik Vixion. PnP kok. Lagipula sasisnya mirip.

Simpel? Iya kelihatannya simpel. Namun, tak cukup itu saja. Bagian kopling biasanya yang bermasalah. Terlalu kependekan. Nah, bisa dipakai punya Vespa yang digadang-gadang lebih panjang daripada original R15/Vixion.

Keunggulan memakai stang ini tentunya lebih enak, gak mudah capek saat touring. Bagi yang gemar motor touring, penampilan seperti ini jadi mengingatkan pada moge Yamaha Fazer yang merupakan motor sport touring. Kelemahannya hanyalah berpengaruh besar pada handling. Agak susah jika di ajak cornering. Karena body fairing yang berat di depan, jadi distribusi beratnya berubah.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Gambar, kreatif, modifikasi dan tag , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Pasang Stang Fatbar pada Yamaha YZF-R15 V2

  1. Mase berkata:

    Ono ono wae modifikasi ki

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s