Vespa Sasis Batang Kayu Utuh Asal Lamongan

X RIDE_3

FB_IMG_1504520325102

Assalamualaikum

Di Indonesia, Vespa adalah salah satu kendaraan yang masih bertahan hingga sekarang sejak jaman perang. Vespa merupakan produk Piaggiot Italia. Dulu masih bermesin 2tak, sekarang sudah dirombak modern memakai mesin 4tak matic. Namun, walau ada yang modern tetap saja yang lama masih menjadi idola. Apalagi harga Vespa modern dan perawatannya sangat tidak worthed bagi kebanyakan masyarakat Indonesia yang menengah ke bawah.

Vespa 2tak sendiri sering dimodifikasi baik yang cuma restorasi atau mengikuti gaya jadul, sampai yang ekstrim pakai potong sasis. Namun, ada modifikasi yang unik dari kota yang terkenal dengan mitos LELE nya yaitu Lamongan. Tepatnya di daerah Karanggeneng, Lamongan, di mana terpantau sebuah Vespa melaju di jalan raya. Seperti yang terlihat di bawah ( Image : Facebook.com/gatot.triyono.96 4-09-2017) :

FB_IMG_1504520328463

Yang unik Vespa ini walau velg dan mesin masih utuh Vespa bahkan rodanya ada 3. Sasisnya bukan lagi besi berkarat atau sambungan. Melainkan diganti kayu!!! Bagian tangki bensin memakai botol oli 4literan mobil. Motor ini tanpa kursi bahkan tanpa stang normal. Stangnya dari kayu yang dimodifikasi. Entah bagaimana cara menyalankannya.

Ya walau indikator standart motor seperti lampu dan spion tak ada. Kreativitasnya patut diacungi jempol. Sepertinya ada bagian batang kayu yang agak nungging di belakangnya. Buat boncenger kayaknya. Roda yang berjumlah 3 buah (belakang double ban jadi jumlahnya 4). Sang rider gak perlu repot standart samping. Kira-kira melaju dengan kecepatan berapa ya Vespa Kayu ini?

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Gambar, kreatif, modifikasi dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Vespa Sasis Batang Kayu Utuh Asal Lamongan

  1. lamik gemini berkata:

    Coba kalau batang pisang.. ehh

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s