Jangan harap Miras akan hilang dari peredaran selama…

Hari ini kita akan bahas tentang sisi lain bisnis haram. Memang sih, karena semakin tingginya biaya hidup membuat orang mencari penghasilan sampingan dari berbagai hal. Untuk yang pertama, kita bahas tentang bisnis miras.

Banyak kita lihat di TV, tentang berita-berita penggerebekan miras. Dari pengguna, penjual, sampai pembuatnya. Nah, ternyata peredarannya masih aja ada dan cenderung “underground”.

Banyak pihak dari aparat yang ikut bermain dalam bisnis ini. Kenapa? Keuntungan bisnis haram ini besar kang. Harga 1 gelas “cukrik” saja, 35ribu. Untuk arak satu botol aqua kecil aja 65rb’an. CMIIW Untuk kelas miras Toak, mungkin lebih murah.

Di Tuban, banyak kok pabrik-pabrik penghasil miras yang sembunyi-sembunyi. Peredarannya’pun begitu rapi dan kompleks. Umumnya di desa-desa. Oknum aparat yang bermain mulai dari desa, polisi, bahkan TNI. Waduh, kok tahu om?

Ya tahu’lah. Ane dapat narasumbernya kok ๐Ÿ˜€ . Yang jelas, jangan berharap deh minuman keras ini bakal lenyap jika hanya pabrik, penjual, dan penggunanya cuma ditangkap tapi oknum aparatnya masih berkeliaran. Karena, tentu saja dengan bantuan oknum-oknum itu bakalan ada lagi pabrik yang berdiri secara sembunyi-sembunyi.

Kebutuhan miras ini entah kenapa makin banyak dan teman-teman ane kerja dulu sering beli minuman-minuman ini(Alhamdulillah, ane gak ikutan). Kapan bisnis ini berakhir? Tunggu kiamat aja deh.

#Salam Ndeso Bojonegoro.

Artikel lain :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Opini & Fakta, sekitar dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

10 Balasan ke Jangan harap Miras akan hilang dari peredaran selama…

  1. A110 - ABS berkata:

    es batu termasuk miras gak Ngga ??…
    whaaahaahaa…..

    Suka

  2. setyawan berkata:

    ora doyan toak ora wong tuban #piye jal

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s