Bus Non Space Frame, Tetap Bisa Angkut Motor Di bagasi Bawah

Assalamualaikum

Brosis, bus semakin modern dengan bodi yang semakin luas dan lebar. Bus sekarang bisa dipasangin bagasi yang lebih luas, didukung oleh modernisasi penempatan AC yang bisa ditaruh di atas juga. Jaman dulu banyak yang masih AC gantung.

Nah, sekarang juga ada sasis tipe space frame di mana sasis asli dari pabrik itu pendek. Tetapi dipotong dan diberi sasis yang include sasis bodi. Sehingga space bagasi tembus kanan kiri. Bisa dipakai muat barang lebih banyak. Mesin belakang pula. Ada sih yang tipe ladder frame. Rata rata mesin depan. Tapi beberapa ada juga yang mesin belakang macam Hino.

Nah, semakin luasnya bagasi bisa untuk angkut motor. Bahkan ada tambahan jasa angkut motor sekalian yang punya motor. Sehingga perjalanan naik bus, motorpun diangkut. Biasanya pakai space frame. Namun, ada yang unik di salah satu PO terkenal yang ada di gambar pertama. Yups, Sumber Group. Di mana walau memakai ladder frame yang bagasinya gak tembus. Tetap melayani paket motor juga sekalian.

Sepertinya unit yang berwarna orange. Sugeng Rahayu. Tak mau kalah nih sama pesaingnya yang banyak menyertakan jasa ini. Walau ladder frame sih. Bagasi gak tembus. Diakalin dengan menaruh sejajar kedepan bukan ke samping. Motor bebek kalau diliat di gambar sih muat bagasinya.

Keren. ATB kira kira bisa gak ya gini juga. Terutama bus Bojonegoro Surabaya mau gak ya melayani kayak gini. Mayan tuh. Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim Dari BikerPetualang94.wordpress.com

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Gambar, Opini & Fakta, otomotif, Transportasi dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.