Akibat Aksesoris Remeh, CVT Patah

Assalamualaikum

Brosis, modifikasi agaknya jangan cuma mementingkan tampilan kerennya doang. Apalagi banyak part yang ditujukan untuk kosmetik doang, terutama part KW. Yang malah mengejar murah dan good look ketimbang ketahanan.

Salah satunya modifikasi pada part suspensi. Ya kali motor dengan beban berat dikasih braket yang menghalangi sistem suspensi bekerja dengan aman. Kayak aksesoris pemundur suspensi ini di gambar. Di mana sebuah motor Yamaha Xmax mengalami kerusakan pada bagian CVT armnya. Diakibatkan ada bagian yang patah dan lepas. Yaitu bagian suspensi bawah.

Pemundur suspensi kayak gini aslinya menghilangkan fungsi karet pada tempat suspensi bawah yang berfungsi sebagai peredam dan penahan getaran. Suspensi itu gak cuma gerak depan belakang tetapi kanan kiri. Karet di dalam tempat baut suspensi ini yang menahan. Kalau pakai aksesoris kayak gini otomatis tertutup dan dalam satu titik, gaya yang tertahan akan mengakibatkan patah karena tidak kuat menahan. Apalagi Xmax itu berat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim Dari BikerPetualang94.wordpress.com

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Gambar, modifikasi, otomotif, Tips Oto dan tag , , , , , . Tandai permalink.