Stater pack anak turing

Assalamualaikum

Brosis, touring adalah salah satu kegiatan yang lagi trend banget saat ini di kalangan pecinta jalan jalan. Terutama naik motor. Melakukan perjalanan ke daerah tertentu dengan tujuan refreshing atau wisata. Kadang juga karena alasan tertentu yang tidak terlalu urgent darurat.

Nah, sering kita dengar adanya modifikasi model touring. Yang kayak apa sih? Sebenarnya ada beberapa hal yang dianggap merupakan starter pack dari modifikasi motor ala anak touring. Meniru beberapa motor yang bawaannya merupakan motor tipe touring. Motor yang di desain untuk melakukan perjalanan dengan destinasi sangat jauh, dan mampu mengakomodasi kebutuhan kendaraan dan rider-nya nanti. Berikut stater pack anak touring menurut Ayo Touring :

1. Visor besar, untuk melindungi bagian depan tubuh khususnya dada dari hempasan angin kencang. Biasanya dimodifikasi yang besar, bisa pakai part custom maxi skutik.

2. Hand guard, berfungsi melindungi beberapa part penting di stang dari kerusakan jika Moor terguling seperti handle rem dan kopling. Biar tidak patah. Sekaligus melindungi tangan.

3. Klakson keong atau yang desibelnya lebih besar. Kan lucu motor udah modifikasi ala touring dengan segala part lenongnya tapi klakson bunyi tin pelan.

4. Sarung tangan wajib full protector. Manfaatnya sangat besar ini.

5. Lampu tambahan, berfungsi buat yang merasa bawaan motor tidak cukup. Tanpa harus upgrade lampu depan.

6. Box, ini untuk menggantikan atau bisa juga sebagai pengganti tas ransel besar atau malah menambah kapasitas angkut diluar tas yang di bawa. Anti hujan dan panas.

7. Sepatu model boot. Minimal menutupi separuh kaki, ini sangat safety. Touring tidak cukup cuma pakai sepatu kets yang tidak mampu melindungi mata kaki ke atas.

8. Bodi guard. Pelindung bodi motor jika jatuh. Ini optional sebetulnya, karena jika salah pilih model, salah pasang apagi salah bahan justru merepotkan.

9. Helm full face. Lebih memberikan perlindungan kepala, ketimbang half face. Juga memang jika perjalanan jauh lebih disarankan pakai helm fu face karena alasan safety.

Bagaimana brosis, ya ini cuma saran aja. Kalau bukan tipe anak modif touring tapi suka touring beberapa hal di atas bisa dipakai. Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim Dari PortalModif.wordpress.com

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Tips Oto dan tag , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s