Standart Mobil Bekas Yang Layak Dibeli Biar Tanpa PR Banyak

Assalamualaikum

Brosis, pasar mobil bekas memang sangat menggiurkan bagi para pengusaha showroom. Belum adanya aturan pembatasan tahun pada kendaraan tua, membuat pasar mobil bekas masih sangat ramai dan value ketimbang pasar mobil baru.

Beberapa alasan penting juga kenapa masyarakat memilih mobil bekas atau bahasa kerennya mobil second adalah depresiasi atau turunnya harga jual kendaraan hingga 30%.

Namun bukan tanpa cacat, pasar mobil second menyimpan beberapa masalah yang pelik. Seperti review palsu yang menipu, Rebody dari kecelakaan tapi dibilang no minus dan lainnya.

Nah, salah satu showroom mobil second terkenal di daerah Surabaya tepatnya jalan Barata Jaya, yaitu Harris Mobil yang sudah berusia genap 8tahun membeberkan tips mobil seperti apa yang harus dihindari untuk dibeli. Lebih tepatnya sering menimbulkan masalah yang mungkin lama munculnya atau diluar garansi showroom pada umumnya. Atau biasanya disembunyikan oleh pemilik lama agar cepat laku.

Harris mobil, dalam seminar yang di adakan di dealer Harris Mobil Surabaya, membeberkan standart untuk kendaraan yang mereka beli dari pemilik atau dari pihak lain, di mana unit yang dipilih sudah diinspeksi dan diteliti Qualitynya.

Nah, apa sajakah? Berikut beberapa kategorinya :

1. Bekas tabrakan.

Dalam hal ini, bekas tabrakan bukan berarti yang gores, penyok dikit dan lainnya. Bekas tabrakan ini perlu dihindari jika kecelakaan hingga terkena bagian sasis yang rusak. Mesin bisa diremajakan tapi sasis susah. Cuma bisa nampak normal, tapi struktur berubah. Sehingga bakal jadi pr dalam waktu yang lama.

2. Bekas banjir.

Umumnya bekas banjir ini untuk kendaraan dekat aliran sungai atau kali, dan beberapa kota besar contoh saja Surabaya, Jakarta, Malang dan lainnya yang sering jalannya tergenang air walau kadang cuma sebentar. Ciri ciri mobil bekas banjir adalah karat di kolong dan sasis. Kemudian bau pengap akibat bakteri karena kelembapan yang ditimbulkan banjir di dalam mobil.

3. Odometer berlebihan.

Untuk hal ini, penting karena mobil yang odometernya tinggi biasanya part part slow move sudah waktunya atau mendekati waktu maksimal pemakaian. Tentu bakal keluar biaya banyak. Mesin biasanya waktunya turun mesin atau kaki kaki minra jajan lebih. Batas tahun unit yang dibeli dan dijual oleh Harris motor adalah 5tahun dari tahun ini. Kecuali unit odometernya sangat rendah, termasuk fastmove dan paling dicari serta kondisi prima.

4. Interior jelek.

Kualitas perawatan mobil bisa juga dilihat lewat interior mobil. Apakah terawat atau tidak. Misal ada beberapa aksesoris modifikasi. Harris mobil memilih mobil non modif alias bawaan pabrik.

5. Perbaikan melebihi biaya 5juta ke atas.

Unit yang bagus, perawatannya tidak melebihi 1-2juta untuk restorasi. Kecuali kolektor. Kalau melebihi 5juta, mending beli mobil baru atau cari unit lain aja deh.

6. Bukan Modifikasi.

Membeli mobil second mending yang dalam kondisi standart atau minimal sudah restorasi menjadi bentuk standart yang sesuai. Karena mobil modifikasi tidak diterima di Harris mobil.

Nah bagaimana brosis? Semoga bermanfaat dan tidak salah beli.

Tips ini dipersembahkan oleh Harris mobil group, alamat : Jalan Barata Jaya, Surabaya.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim Dari PortalModif.wordpress.com

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Gambar, Lain-lain, Tips Oto dan tag , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Standart Mobil Bekas Yang Layak Dibeli Biar Tanpa PR Banyak

  1. Ping balik: Rayakan ulang tahun ke 8, Harris mobil Adakan Talkshow Tips Membeli Mobil Bekas, Bareng Konsumen dan Media | Ndeso94 (dot) com

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s