Brosur Generasi Pertama Avanza Xenia

X RIDE_3

FB_IMG_1503078117601

Assalamualaikum

Avanza Xenia menjelma menjadi duet maut mobil paling laris di Indonesia, ya walau akhirnya cuma Avanza yang bertahan di puncak tertinggi karena Xenia tergusur kompetitor. Dua mobil ini banyak dipakai oleh mereka yang ingin mobil irit dan bisa naik turun gunung. Menjadi armada Taxol, Taxi biasa, ataupun mobil rental.

Namun, sebagai mobil paling laris tapi secara teknologi dan fitur safety selalu tertinggal dari kompetitornya yang baru. Mungkin bisa dibilang karena aftersalesnya worth it yang bikin mobil ini tetap jadi pilihan masyarakat Indonesia. Apalagai soal keiritan juga lumayan sih. Walau harganya edyan naiknya. Memasuki generasi ke sekian kali, dalam marketing duet maut ini juga gencar digalakkan Black Campaign terhadap produk kompetitor oleh para sales. Dengan berbagai jurus sales yang ampuh. Mencari kelemahan kompetitor untuk memutar balikkan faktanya.

Lalu bagaimana ya pas pertama kali meluncur dulu. Mobil yang dianggap sebagai suksesor pengganti era Kijang kapsul ini. Aku mendapatkan beberapa gambar brosur yang memuat promosi Avanza Xenia generasi pertama. Yaitu tahun 2003 hingga 2006. Bagaimana perwujudtannya? Dishare oleh Brian ( facebook.com/brian.prahasto – 22/8/2017) :

Dulu harganya masih segitu yak. Di bawah 100 jutaan, sangat jauh dari versi sekarang yang sudah tembus di atas 200jutaan. Pengaruh inflasi, kenaikan biaya pajak, kenaikan nilai jual, kemudian profit. Inflasi juga. Tapi, sampai sekarang tetap saja jadi raja penjualan mobil di Indonesia. Generasi pertama ini kata beberapa orang platnya lebih tebal daripada versi sekarang. Namun, memang belum dilengkapi airbags. Baru saat ada Ertiga muncul dan muali menggerus, beberapa fitur safety disematkan.

Mesinnya yang lebih irit ketimbang Kijang bisa jadi membius mereka para pengguna minibus Toyota itu. Sampai sekarang generasi pertama juga masih ada peminatnya. Mobil-mobil kantor juga masih banyak yang pakai mobil generasi pertama ini. Untuk aku sendiri, pengen nabung buat beli yang Xenia LI. Walau dianggap kurang bisa ngebut, setidaknya mencegah untuk mengemudi ngawur karena lemotnya dan dompet tetap tebal karena iritnya.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di otomotif, Transportasi dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s