Lampu Yang Cocok Untuk Perjalanan Jauh atau Touring

Assalamualaikum,

Brosis, perjalanan jauh menggunakan motor memang menjadi salah satu rutinitas yang melelahkan. Namun, ada kalanya berkendara motor itu sangat menyenangkan. Terutama mereka yang hobbi touring.

Berbicara soal touring perjalanan jauh dan motor roda dua. Ada satu hal yang mungkin termasuk penting, terutama perjalanan malam hari. Yaitu penerangan. Tak semua jalur berkendara ada penerangan yang mumpuni. Malah banyak yang gelap, contoh saja daerah pantuta yang pesisir.

Dibutuhkan lampu yang terang. Apalagi motor terbaru yang berheadlamp led, kadang tidak mampu sepenuhnya menerangi jalanan. Untuk motor yang masih pakai bohlam dan yang sudah LED tentu berbeda solusi.

Ganti bohlam.

Untuk bohlam, mengganti lampu dengan watt yang lebih besar atau ganti HID dianggap solusi. Cahayanya lebih terang dari standart. Banyak rider menguprade pencahayaan dengan mengganti bohlam. Byson contohnya, bisa saja upgradw 65watt tapi siang hari wajib off agar tak meleleh. Karena ukuran tersebut sama seperti Avanza. Old CB150R salah satu motor yang memakai bohlam watt tinggi pada standartnya.

Upgrade modul LED.

Untuk motor berheadlamp LED. Bisa juga kok upgrade, mengganti modul LED bawaan dengan yang memiliki cahaya lebih kuat. Bengkel khusus retrofit bisa mengatasi ini. Bahkan memodifikasi retrofit dengan cahaya LED, tanpa perlu projie.

Ganti Projie Headlamp.

Solusi yang cenderung banyak yang setuju, ditambah biayanya juga lumayan. Projie adalah sebuah sistem lensa yang membiaskan cahaya dari sumbernya. Dengan catatan projie asli, bukan Kw dibungkus LED tambahan. Kekuatan cahaya tergantung modulnya, bukan reflektornya saja. 

Tambah Lampu LED custom.

Kebanyakan rider memasang LED custom tambahan pada motor mereka. Memang berfungsi sangat baik. Kalau pemakaiannya pas. Untuk penerangan lama, bisa memakai RTD atau Cree. Yang memiliki sirip banyak. Kalau sekedar lampu sorot dan tembak.

Begitulah pembahasan mengenai lampu yang cocok buat perjalanan jauh. Semoga bermanfaat.


3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim Dari PortalModif.wordpress.com

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

,

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Tips Oto dan tag , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s