Bus Khusus Papua Freeport

banner

X RIDE_3

Assalamualaikum

Brosis, jika melihat di youtube. Banyak rute rute darat di Papua yang berwujud offroad. Alih alih lahan tambang atau perusahaan, jalur tersebut lebih ekstrim daripada Kalimantan. Kenapa? Karena dikombinasikan tanjakan yang bahkan Tawangmangu dan Cino mati seakan cuma tanjakan ringan. Ditambah ancaman perampokan.

Untuk mendukunh akomodasi pegawainya, Freeport memakai bus khusus untuk menjadi transport bagi para pegawainya. Jneis bus yang dipakai agak berbeda dan mesin yang berbeda pula. Bukan Mercy, Hino, atau Scania. Melainkan Iveco. Itupun dimodifikasi.

Bus di Freeport ini, berwujud gabungan kabin truk dan bodi bus. Tidak anti peluru memang bahannya. Soal mesin, jangan remehkan heavy truk ini. Bermesin 4×4 pula. Kenapa pilih truk besar? Medan berat jalur Freeport, serta agar muat banyak. Dipakailah bus ini. Mempertahankan kabin truk. Mesin truk ini sendiri dianggap mampu menaklukkan tanjakan tanpa takut kedodoran. Biasanya melaju sangat pelan.

Oh iya, jalur yang dilalui adalah jalur milik Freeport. Jadi gak ada urusannya dengan pemerintah kecuali ada serangan kelompok bersenjata. Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Opini & Fakta, otomotif, Transportasi dan tag , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s