Perhatikan Spion truk untuk menghindari blindspot

banner

X RIDE_3

Assalamualaikum

Brosis, truk mempunyai kelemahan yang bisa dibilang jarang yang mau memahami ini. Yaitu adanya area blind spot atau titik buta sopir. Di area ini, pengendara lain tidak terlihat oleh driver truk baik lewat spion atau misal kamera mundur. Di sini kita bahas yanh spion.

Gampang sebenarnya jika menentukan apakah kita berada di area blindspot truk atau tidak. Yaitu dengan melihat spion truk. Driver truk umumnya mempunyai perhatian penuh di spion. Tiap bergerak pasti selalu juga memantau spion. Karena takut ada yang berada di sampingnya.

Nah, beberapa truk ada yang masih memakai dua spion saja tapi banyak juga yang menambahkan lebih banyak. Terutama sisi kiri, biasanya bawaan tapi juga bisa tambahan. Terutama sopir tanpa kernet. Benar benar mengandalkan spion.

Kita cukup melihat ke arah spion, dan pastikan spion tersebut visualisasinya ke arah driver truk. Karena pada posisi tersebut driver juga bisa melihat kita. Contohnya dari luar seperti truk di bawah :

Posisi ini terlihat di tiga spion tersebut, mengarah ke driver. Jadi posisi tersebut bebas dari area blind spot. Sama jika cuman ada satu spion. Nah, visualisasi dari dalam truk akan terlihat begini :

Truknya memang berbeda dengan gambar sebelumnya tapi mewakili. Terlihat dari tiga spion tersebut, area yang nampak oleh driver. Selain area tersebut kita berada di area blindspot driver truk. Bahkan di samping pas itu juga area blindspot kecuali ada spion tambahan di atas pintu yang memperlihatkan, visualisasi di sana.

Jadi buay brosis yang mungkin agak bingung dan ingin menghindari area blindspot, maka bisa perhatikan spion apakah mengarah ke driver atau tidak. Misal kita mau menyalip, kita bisa klakson atau dim tepat di area tersebut agar driver menyadari kita di sana.

Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Gambar, Tips Oto dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s