Kenapa harus klakson 3 kali(bukan mbleyer loh ya)?

Halo akang. Gimana kabarnya? Malem minggu penuh penyesalan. Apess,,, kagak bisa tour hunting foto ke Bromo karena biayanya berbenturan ma biaya ganti oli dan Ujian di kursus. Haduhhh,,,

Yaudah, daripada galau gak jelas. Mending bahas ini aja deh. Kenapa kita harus klakson 3x atau minimal klakson kalo lewat jembatan dimanapun dia berada pas sendirian atau pas berkendara solo touring? Mungkin rame-rame juga harus. Bingung ane. Hehe, kata orang-orang tua nih.

Dalam mitos-mitos orang tua, saat kita melewati sebuah jembatan. Apapun itu, haruslah mengucapkan permisi atau klakson dulu. Kenapa? Menurut analisa Ndeso94, itu sama dengan permisi dengan “Penghuninya”. Dan cara yang paling sopan karena cuma teet teet teet. Kagak terlalu ngagetin orang. Kalo mbleyer peda lagi, orang aja dibleyer rasanya langsung emosi. Apalagi setan yak? πŸ˜€ :mrgreen:

Logikanya saja ya. Kalo kita masuk ke sebuah kompleks perkampungan yang tidak kita kenal, dan pada saat itu kita sedang berkendara sendiri atau bareng-bareng. Tentu, wajib kita permisi bila ketemu perkumpulan orang-orang kampung tersebut. Biar tidak dianggap macam-macam dan menjaga sopan santun.

Itu juga diterapkan dalam dunia ‘lain’. Kita wajib juga permisi dengan sang penghuni. Dan jangan pernah ada rasa angkuh. Karena, mulai dari Tuhan sampai iblis’pun benci bila ada orang berlagak sombong kepada-Nya. Dalam sebuah informasi dari sebuah sumber, pentingnya permisi jika lewat jembatan juga dipengaruhi aura mistis yang ada pada setiap bangunan jembatan dimanapun berada. Lokasinya yang gelap, sepi, dan terkadang dipakai maksita(sebagian) dapat mengundang datangnya para ‘mahluk’ yang mencari tempat tinggal.

Tentunya kalau kita meohat fenomena ini, janganlah tiba-tiba kita terus memberikan sesajen, dkk. Itu malah sesat bung! Yang ada adalah harus kita sholawati, bila perlu jika ada jembatan yang sepi di sekitar kampung kita. Sering diadakan syukuran dan doa. Agar jembatan itu tidak dihuni makhluk jahat dkk. Jangan dipakai maksiat, misal bunuh diri, pacaran, mabuk-mabukan, dkk.

Jagalah jembatan di sekitar kita agar terhindar dari angker. Jangan lupa permisi dulu ya?

Selamat Akhir Bulan kang. Selamat masuk bulan 12. Moga rejeki tetap lancar dan kesehatan terjaga. Aamiin.

#salam ndeso Bojonegoro

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Mitos, Opini & Fakta, sekitar dan tag , , . Tandai permalink.

23 Balasan ke Kenapa harus klakson 3 kali(bukan mbleyer loh ya)?

  1. di klakson biar minggir gak nyegat!
    btw masuk awal bulan liat angka di saldo bahagia bgt smoga di akhir taun angka di depan saldo bisa semakin gendut wkkwkk good nigt happy nice dream πŸ˜€

    Suka

  2. Penyadar Doktrin berkata:

    Absen lagi insomia

    πŸ˜†

    Suka

  3. kimcil balap berkata:

    denger-denger banyak yang naroh sajen di jembatan gan buat nyari tumbal pesugihan..

    Suka

  4. toreto berkata:

    klokson 3x d tambah bismillahirroh
    manirrohim,,,,,,,

    Suka

  5. ukin berkata:

    G ngaruh ah..ngapain jg mesti hormat ama setan. Lewat ya lewat aja.

    Suka

  6. Jasa Taman berkata:

    Waduh, kalau ra ene klakson’e…. Ki piye sob ?

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s