Uang rusak 10.000 dan 1.000 digabung buat belanja

X RIDE_3

wp-image-545412051

Assalamualaikum

Ada kejadian tidak menyenangkan di sebuah SPBU Pertamina. Memanfaatkan kelengahan pegawai dan kurangnya konsentrasi saat menerima uang, sebuah uang dengan nominal 10.000 lolos. Bukan uang palsu, melainkan uang rusak yang dimodifikasi. Perkiraan ini uang nemu atau orangnya yang ngasih juga dapat dari orang lain.

Uang Rp 10.000 ini hasil modifikasi dengan menggabungkan nominal lebih kecil. Uniknya, finishingnya begitu rapi sehingga tentu petugas SPBU yang biasanya menganalisa uang dengan meraba gambar agar membedakan palsu atau tidak. Nah, uang ini bisa jadi lolos selain karena fisik utuh juga kurangnya konsentrasi. Andai bisa teliti, bakal terlihat perbedaan warna yang amat mencolok dari fisiknya. Hijau dan ungu itu dua warna yang berbeda.

Untuk mengelabui petugas, angka 1.000 diberi coretan 0 lagi namun dengan bentuk dimiripkan dengan font dari uang aslinya :

Terlihat begitu rapi bukan. Untung saja nominalnya cuma Rp 10.000, ruginya sedikit. Nah kalau misal nominal 100.000 apa enggak ribet jadinya? Peringatan buat orang-orang yang berkerja di perdagangan agar lebih hati-hati dalam menerima uang. Karena tidak sedikit konsumen yang tega melakukan hal-hal yang merugikan.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Opini & Fakta dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s