Cara Aman Agar Seat Belakang Motorsport Tidak Lepas

X RIDE_3

19554482_1320522521398131_4577782146450347887_n

Assalamualaikum

Ada problem unik dan aneh di beberapa biker motorsport di Indonesia. Banyak diantaranya yang mengalami kasus lucu dan unik, yaitu kehilangan jok belakang. Hal ini berlaku bagi motorpsort yang memakai single seat. Jok bagian belakang lepas dan jatuh dari motor. Parahnya si rider tidak menyadari hal itu.

Jalanan di Indonesia tidak mulus serta banyaknya jebakan batman. Diperparah oleh tingkah pengendara yang tak mau pelan. Kebanyakan kasus lepas jok ini karena kena jebakan batman ini. Dalam satu moment, akan ada gaya yang kuat yang mampu membuat jok lepas. Single seater original pabrik aja bisa hilang. Apalagi yang custom. Malah aku pernah tahu ada motor yang bagian belakang gak ada seatnya, karena hilang.

Nah, tentu gak enakkan jika hilang. Apalagi jika hilangnya jauh dari lokasi kita sadar. Oleh karena itu, ada satu tips yang bisa dilakukan oleh biker motor yang pakai single seater agar tak kehilangan seatnya. Caranya adalah ditali pakai tali(jenis tali terserah Brosis). Seperti contohnya pada GSX-R ini :

FB_IMG_1503137144388.jpg

Memakai tali yang diikat di rangka serta disambungkan dengan besi pengait seater. Aman? Minimal seater tidak tinggal kenangan saat lepas. Sehinggan aman, Saran, jangan pakai tali rafia apalagi cuma senar. Karena rentan putus. Tali macam tali sepatu atau tali dari kain, kuat dan tahan air. Kalau cuman pakai rafia, ya rentan putus.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Tips Oto dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s