Modifikasi trondol Dua Honda BeAt spesial COMBAT Lamongan

dscf0354

Assalamualaikum,

Modifikasi trondol alias stang model sport naked memang jadi idaman para biker petouring. Terutama motor matic dan bebek. Karena umumnya memakai stang standart yang dikonfigurasi sesuai bentuk batok stang. Jadi, tidak cukup lepas body batok stang aja. Tapi juga ganti stangnya.

Nah, dalam acara yang bertajuk kopdargab Plat S serta perayaan ulang tahun komunitas BeAt “COMBAT” yang ke 6. Bro ndess diundang juga oleh panitia ke acara ini, ya walau modal nekad karena gak kenal blas anak motor sana kecuali panitia. Akhirnya ketemu teman satu sekolah yang juga datang ke acara tersebut. Rejeki banget. Hehehe.

Oh iya, brosis. Bro ndess terfokus pada dua motor yang di pajang di acara tersebut. Dua Honda BeAt yang dimodifikasi dengan tema yang sama namun beda genre. Eh tema sama genre itu sama yak artinya. Maksud bro ndess adalah dua motor ini sama-sama motor trondol namun beda konsep.

Kita bahas satu persatu yuk!

  1. Honda BeAt semi touring.

Motor berwarna hitam ini, dimodifikasi dengan striping minimalis merah dengan garis putih. Beberapa ubahan ala motor trondol touring juga dilakukan. Antara lain, penambahan visor sport depan yang menggantikan/menutupi body depan. Kesannya jadi ala big matic.

dscf0328

Bottom shock juga mengalami ubahan, diantaranya diganti custom crome dari combiz. Oh iya, plat nomor juga dipindah ke sini dengan menghadap ke samping.

dscf0331

Biasanya banyak yang mencari detail dari pemasangan visor dan trondol pada matic. Nah, spesial bro ndess jepret dari dekat nih. Terlihat memakai dua panel analog yang menampilkan speedometer dan bensin. Sepertinya melubangi body bawah.

dscf0332

Dan ini penampakan dudukan stang trondol di T motor dan perkabelannya. Rapi juga nih.

dscf0333

Ubahan lain, tentunya braket penjepit selang rem custom yang umum dipakai juga shock breker custom.

dscf0334dscf0335

Pengen seperti itu? Brosis bisa simpan detailnya. Nih motor minimalis banget tapi mantap. Gak neko-neko. hehehe.

dscf0336

2. Honda BeAt semi adventure.

Bagi brosis yang penasaran bagaimana sih cara bikin BeAt jadi semi adventure? Beberapa modifikasi tampilan yang wajib dilakukan adalah stang trondol dengan speedometer khusus stang trondol. Bisa pakai X-ride ataupun punya BeAt street atau bahkan punya motor sport naked.

Salah satunya ini :

dscf0337

Selain itu, spakbor depan bisa memotong yang ori atau pakai versi trail. KAlau yang ini motong spakbor original menjadi sisa atasnya saja. Selain itu, brosis juga menambahkan dudukan footstep custom yang dipasang di dek. Jangan lupa memakai penutup shock depan.

dscf0338

Ini detail dari penutup shock depan custom :

dscf0339

Dan ini penampakan bawah spakbor ori custom :

dscf0340

Biasanya kalau motor adventure itu lebih banyak pakai sidebox dari pada triple box ataupun top box. Selain lebih stabil, juga melindungi body samping saat terjatuh. Resiko patah braket minim. Oh iya, bisa pakai moncong spakbor ala motor trail biar lebih keren.

dscf0341dscf0342dscf0343

Nih penampakan speedometer X-ride di stang trondol Honda BeAt sekaligus ada lampu U9 transformer :

dscf0344

Bagaimana brosis? Semoga terisnpirasi dengan modifikasi dari COMBAT Lamongan ini. Modifikasi tidak asal pasang, tapi juga memakai estetika dan seni serta tidak meninggalkan nilai safety pada motor. Okeh????? Semoga bermanfaat.

dscf0345

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.
Kategori sama :

Artikel Terbaru :

 

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Gambar, modifikasi dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Modifikasi trondol Dua Honda BeAt spesial COMBAT Lamongan

  1. daisy berkata:

    acara vario kemaren kok nggak hadir?

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s