Conrod peninggi membuat shock beker keras, berbahaya jika ketemu tikungan bergelombang, rem belakang kurang ngigit!

Met siang

Sekedar berbagi tips dan pengalaman bro ndess saat memakai conrod peninggi shock belakang di si Gold. Sudah cukup lama sih pakai, 2-3 bulanan. Akhirnya si Gold di standartin lagi conrodnya. Pasti terbesit pertanyaan, why? Kenapa?

Salah satunya adalah buruk dan berbahayanya pengendalian saat melewati tikungan terutama yang kurang rata. Itu bisa ane rasakan perbedaan antara standart dan peninggi shock. Karena memang keadaan shock NVL ane masih standart pabrik juga.

Di salah satu tikungan di kebomas (Gresik) dan di Kalianak (surabaya), ada tikungan yang panjang, tapi tidak rata dan bergelombang. Seandainya jalannya mulus dan rata itu feelnya dapet banget dah. Jalan yang bergelombang tersebut membuat handling Si Gold menjadi tidak stabi dan cenderung malah gak bisa belok dengan baik. Akibat shock belakang yang jadi keras dan beban berat pindah ke depan akhirnya roda belakang gampang kehilangan grip.

Akibatnya sangat berbahaya bro. Motor tidak bisa di kendalikan dan di belokkan. Berbeda dengan kondisi standart, lebih bisa dikendalikan dan grip ban masih bisa dapat menapak sempurna. Akhirnya ane memutuskan menstandartkan kembali conrod si Gold.

Selain itu, pengereman belakang juga kurang maksimal saat memakai conrod peninggi. La ban belakang aja kurang gripnya, suka ngesot-ngesot setelah di ujung tikungan. Top speed pun dikit juga.

Enak standart tetep 😀

Dikirim dari WordPress untuk BlackBerry.

#Salam_Ndeso_Bojonegoro

Artikel lain :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Tips Oto dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Conrod peninggi membuat shock beker keras, berbahaya jika ketemu tikungan bergelombang, rem belakang kurang ngigit!

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.