2 kali hampir nabrak mobil dari belakang, untung reflek pengereman bagus

Met pagi

Dalam berkendara jauh, terutama mengandarai kendaraan bermotor dan mobil haruslah memiliki skill dan teknik mengendarai yang baik. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tak terduga, relfek yang baik juga dibutuhkan karena apabila terjadi hal-hal yang mendadak seperti hampir kecelakaan butuh reflek yang baik agar selamat.

Seperti yang terjadi saat bro ndess pulkam kemarin mass bro. Hampir 2x kecelakaan akibat mobil yang suka rem mendadak. Yang satunya udah nempel bumper belakang sih,”̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ”̮ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮. Yap, yang pertama menabrak Suzuki APV.

Suzuki APV ini mendadak mengerem, saat itu ane abis menyalip sebuah Jazz hitam yang sedang pelan-pelan. Tiba-tiba kaget ada APV yang aslinya juga berjalan pelan eh malah berhenti mendadak, ane langsung tarik dan injak rem depan dan belakang. Sesuai dengan yang diajarkan seorang instruktur safety riding. Rem depan ditarik dengan 4 jari, bukan 1 jari aja untuk pengereman maksimal. Dan betul, karena dah biasa mengerem dengan full jari.

Walau akhirnya nyenggol sedikit bumpernya karena jarak cuma 1 meter, hehe. Tapi tetap saja tidak pas kencang 😀 ya bisa dibayangin kalau kencang. Duit melayang dah. “̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ”̮ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮.

Yang kedua hampir nyenggol New Pajero Sport. Yang ini karena awalnya tuh Pajero lumayan cepat, eh tiba-tiba mengerem. Lokasi di perbatasan Lamongan-Bojonegoro. Ane belok kanan dan reflek rem belakang dengan keras. Ban ukuran 130/70 merk Duro V-Rossi si Gold’pun sampai ngepot ke kiri, karena ane belok ke kanan akhirnya langsung aja lepas rem. Body ban langsung mengarah ke kanan.

Jarak yang mepet cuma 1/2 meter. Membuat ane lumayan ngelus-ngelus dada. أَسْتَغفِرُاللهَ الْعَظيِمْ , tuh mobil ngerem mendadak banget dah. Yups, kalau nabrak bisa-bisa gaji bulan ini abis.”̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ”̮ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮.

Jalanan makin padat, juga banyak kejadian yang tak terduga. Hal seperti ini membuat berkendara harus benar-benar punya reflek yang baik. Hal itu bisa dipelajari dan di biasakan. Kondisi tubuh yang juga fit juga bisa membantu. Berhati-hati ya gan, gara-gara hampir nubruk itu ane sampai ngasih isyarat ke sopir tuh mobil sambil goyang-goyangin jari telunjuk tanda hati-hati.

Keep safety riding and having a good skill riding.

#Salam_Ndeso_Bojonegoro

Artikel lain :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Opini & Fakta, Story dan tag , , , , . Tandai permalink.

8 Balasan ke 2 kali hampir nabrak mobil dari belakang, untung reflek pengereman bagus

  1. mbojosouvenir berkata:

    Bener banget, sekarang sudah padat banget transportasi di Indonesia, di Jogja aja udah ramai banget bro. Thanks sharingnya yah gan

    Suka

  2. mariodevan berkata:

    Wow hti2 mas brow

    mariodevan.com/2014/08/08/kehadiran-mt-09-menguatkan-akan-hadirnya-versi-naked-bike-yamaha-r25/

    Suka

  3. ndesoedisi berkata:

    pake metic lebih syerem, kemarin pas mudik ngerasain mau nubruk avanza yang ngerem mendadak, padahal kondisi mobil berurutan pada kenceng-kenceng semua, untung ga sampai nyenggol 😦

    http://ndesoedisi.wordpress.com/2014/08/08/waspadalah-nongkrong-di-pinggir-jalan-mengundang-tindak-kejahatan/

    Suka

  4. toretto berkata:

    ane juga sering,,,,,,pa lg kalo naeknya sruntulan kalo lg buru2:-D

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s