Matic Trail Kombinasi CVT dan Rantai

Assalamualaikum

Brosis, motortrail di Indonesia tidak hanya di dominasi motor dari pabrikan asli. Di mana kalau segmen dual purpose, ada CRF150L dan KLX150 series. Yang lazim dipakai trabas pecinta garuk tanah dan dipakai harian. Ada juga pabrikan lokal macam Viar juga produknya banyak bersegmen garuk tanah.

Nah, ada aliran lain yaitu trail odong odong. Dimana motortrail dibangun di atas sasis motor non trail. Seperti motor matic entrylevel. Motor bebek. Dan lainnya. Banyak inovasi desain trail odong odong ini. Mulai sekedar kasih suspensi teleskopik di depan. Tinggiin suspensi belakang dengan ukuran lebih tinggi.

Nah, untuk matic ini ada yang tidak cuma pasang suspensi depan teleskopik. Tapi rubah total, cuma pakai mesinnya aja. Sasis mirip dengan bebek dibikin trail full spek.

Terlihat ringkas kan. Mesinnya aja yang dipasang di sasis custom baru. Tangki tetap dibelakang beserta filter udara. Biasanya pakai mesin Yamaha Mio dari akun IG YUNKSSTYLE.

Ada yang diperpendek dengan V-Belt ukuran segitu. Ada yang normal panjang cvtnya. Penggeraknya menggabungkan sistem rantai yang berada di sisi kanan dan terhubung, gear depan ada di as roda cvt.

Ukuran gear ratio jelas berbeda. Karena gear depan disini sama dengan Pulley di mesinnya. Berapa ya kira kira losspowernya dengan gabungan dua penggerak gini. Tapi mesin tentu sudah dituneup untuk spek garuk tanah. Motor dari bengkel ini juga sudah sering ikut gastrack di kelas matic trail. Ya gampang juara sih, karena handling lebih baik juga.


Semoga bermanfaat

Jangan Lupa Subcribe Juga YouTube NDESO94 Vlog. Biar Nambah Banyak dan Bisa Bikin Konten Banyak Lagi

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim Dari PortalModif.wordpress.com

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Gambar, modifikasi, otomotif, Tips Oto dan tag , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.