Berbeda jauh, Honda Beat 2020 Facelift jadi killernya semua kompetitor!

Assalamualaikum

Brosis, Honda Beat merupakan motor terlaris dari Honda. Harga paling murah untuk matic Honda sebelum genio muncul. Awalnya motor ini merupakan senjata buat menaklukkan pasar Yamaha Mio. Sekarang menjadi motor sejuta umat dengan hampir tiap kampung di Indonesia punya Honda Beat.

Motor Honda Beat sendiri memiliki mesin 110ESP air coolel. Motor ini memiliki wheelbase pendek namun roda standart sama dengan Vario. Motor ini memiliki keunggulan di keiritan, dan juga dalam pemasarannya termasuk murah dan terjangkau masyarakat.

Nah, ada beberapa kelemahan Honda BeAt. Yaitu jarak GC yang rendah rentan bikin engine mounting yang ada di bawah tergerus. beberapa kasus sudah terjadi. Sasisnya juga cenderung kaku. Tertolong oleh wheelbase pendek. Nah, akhirnya setelah lama Honda Beat tidak diupdate sasisnya akhirnya motor ini diupdate total.

Munculnya Honda Genio yang mengisi pasar matic murah di Indonesia, di line up Honda. membuat opini bahwa akan ada update juga di Beat ternyata benar. Kini Honda Beat diupdate total pada tahun 2020. Motor ini dupdate total dari mesin, sasis dan bodi. Jadi bisa dibilang rombak total.

Perubahannya antara lain :

1. Frame ESAF.

Dari test drive singkat dengan teknik berkendara ala gymkhana, terlihat motor ini enteng banget kayak Genio. Handlingnya bisa dikendalikan dengan mudah, didukung juga dengan engine mounting di atas. Mesin jadi tidak limbung. Inget, Yamaha juga pakai model mounting atas di Nmax membuat Nmax lebih enak ketimbang Aerox.

2. Banyak update di semua sektor.

Mulai tangki BBM bertambah, mesin 110 ESP yang baru, kapasitas oli turun jadi 0,6L, torsi naik karena stroke berubah kayak Genio, bagasi 12L, posisi aki berpindah ke tengah, lampu led, variant tertinggi ada colokan charger plus bagasi dashboard baru. Untuk beat street ada update cover speedometer.

3. update CVT set.

Ada perubahan pada Vanbelt dan Roller. Sepertinya ada pembaruan ukuran roller dan bentuk vanbelt. Mungkin disamakan bentuknya dengan vanbelt vario yang bergerigi atas bawah?

Yang jelas, banyaknya update pada Honda BEat ini makin membuat kompetitornya bingung. Terutama motor yang sekelas, yaitu Yamaha Mio series dan Suzuki Nex II. Menurut brosis?

Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim Dari BikerPetualang94.wordpress.com

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Gambar, otomotif, Test Ride dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.