Apa Ban Motor Yang Pas Buat Perjalanan Jauh Atau Touring?

Assalamualaikum,

Banyak rider di sosial media, selalu bertanya ban apa yang cocok buat touring? Bingung juga jawabnya. Beberapa tipe ban standart juga sudah mumpuni sebetulnya. Ya feel berkendaranya juga standart. Nah, namanya touring tentu tergantung tujuan dan medan yang bakal dilewati.

Ada beberapa tipe ban yang paling banyak dipakai oleh rider pecinta touring. Ada dari pabrikan Swallow, FDR, Michelin, Astra-Pirelli. Kebanyakan mencari yang gripnya terbaik, awet jadi nomor dua. Nah, ada 4 ban yang jadi pilihan kebanyakan rider. Buat yang tidak mau ribet mikir.

Berikut beberapa ban yang jadi rekomended :

FDR Sport XV

Ban ini punya tipe compound medium. Ban ini gripnya bagus di track basah, di track kering juga gripnya maksimal. Mungkin soal keawetan lebih cepat aus tengahnya karena memang bukan tipe ban hard.

Swallow SB117.

Ban dual purpose dari Corsa ini merupakan ban paling laria dan dipakai para rider yang suka touring dan modifikasi ala adventure bike. Ban ini gripnya bagus di aspal, dan bagus juga di non aspal. Memang tidak terlalu maksimal tapi jika dipakai di dua jalur berbeda masih bisa buat ngebut dengan lancar.

Michelin Pilot Street.

Ban mahal ini cocok buat biker yang doyan touring ngebut. Ban ini punya grip sangat bagus di aspal. Soal keawetan 11 12 dengan FDR. Banyak dipakai biker motorsport dan pecinta cornering.

Aspira Premio Sportivo.

Ban ini termasuk baru. Namun dari beberapa review, ban ini memiliki impressi yang bagus. Grip bagus di trek kombinasis basah kering. Enak buat cornering juga. Kualitas QC Pirelli, namun harganya murah.

Itu beberapa ban yang rekomended dan sering dipakai rider petouring. Nah, ada beberapa juga ban yang tidak rekomended untuk dipakai di motor touring. Yaitu :

FDR Genzi.

Ban ini ban keras, awet sih awet tapi sangat anti trek basah. Gripnya seakan hilang jika bertemu trek basah. Vario Putih bro ndess sudah pernah pakai.

Corsa R99.

Ban Corsa memiliki masalah pada kondisi fisik ban. Kondisi masih barupun terkadang ditemukan retak retak. Menjelang aus, ban berbentuk tidak rata dan bergelombang. Membuat kenyamanan menjadi berkurang.

Semoga bermanfaat. Tulisan ini berdasarkan pengalaman pribadi dan rekan.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim Dari PortalModif.wordpress.com

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

,

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Gambar, Opini & Fakta, otomotif dan tag , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s