Tips Lewat Jalur begal Lampung

Assalamualaikum

Brosis, Lampung memang terkenal sebagai sarang begal dan asal muasal begal yang beroperasi di Jakarta dan Jawa barat. Selain pemuda setempat, begal sadis memang banyak yang fair lampung. Bahkan di sana ada ruas jalan yang dianggap kampung begal, sehingga kendaraan apapun jenisnya wajib konvoi jika pengen selamat. Bisa liat di youtuber trip report. Walau naik bus sekalipun, selalu berharap gak ada rampok yang menghadang.

Nah, beberapa tips dari member Bekakas ini mungkin bisa dipakai dan semoga gak berubah bagi begalnya sih. Dishare oleh Rifanda Anugerah Ramadan dari Bekakas :

1, tidak menggunakan helm. Hal ini bertujuan agar sang pelaku mengira bahwa si korban merupakan warga sekitar atau rumah nya tidak jauh dari lokasi, dan hal tersebut menjadi perhitungan tersendiri bagi pelaku. (note : cara ini aman dari begal tapi tidak dengan pakpol)

2, membunyikan klakson pada tempat tempat yang rawan begal (tempat sepi) hal tersebut agar pelaku mengira bahwa orang yg lewat adalah teman, kerabat atau saudara nya yg sedang lewat,, kan gak lucu klo pas lgi begal ternyata bapak nya sendiri yang di begal.

3, menyalakan lampu sen. Hal itu bertujuan agar pelaku mengira bahwa rumah korban sudah dekat atau ingin mampir ke tempat seseorang di wilayah itu, dan mereka akan menghargai orang orang yang kenal dan biasa berada di wilayah itu atau hanya sekedar mampir.

4, gaspol. Ini cara paling ekstrem tapi bisa berbuah dengan keberhasilan, saat para begal menghadang, pacu motor dengan kecepatan penuh, mereka akan takut dan mengira korban akan menabrakan diri ke pelaku, saat hal itu terjadi cari celah dan pacu motor secepat yg kita bisa. (note: pastikan rem anda tidak blong)

5, fast and furious. Karna modus kejahatan begal semakin berkembang kebanyakan dari mereka tidak lagi menunggu dan menghadang korban nya tapi juga mengejar dan menutupi jalan agar laju motor korban terhenti, yang harus di lakukan korban adalah menaikan skill berkendara nya 100% gaspol seakan akan kita sedang berada di sirkuit motogp jika korban beruntung dan benar benar mampu mengendalikan motor maka akan berhasil lolos dan bebas.

BANDAR LAMPUNG
11 MEI 2019

Source:salah satu grup fb

Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim Dari PortalModif.wordpress.com

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Gambar, Tips Oto dan tag , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Tips Lewat Jalur begal Lampung

  1. klikenter27 berkata:

    Untuk tips nomor 4 mungkin bisa berbeda ceritanya tergantung situasi, pengalaman saia sewaktu beberapa kali melintas di kampung begal di daerah lampung dan curup (bengkulu) sana, justru yang berkecepatan tinggi langsung jadi incaran karena para begal bisa mepastikan bahwa itu adalah orang asing yang melintas, sehingga berkendara ngebut justru akan semakin membahayakan diri dan orang lain ketika dikejar begal, ketika kita jalan cenderung agak ‘santai’, mereka biasanya lebih percaya dan menganggap kita yang lewat adalah orang atau keluarga dari penduduk setempat sehingga mereka semakin segan untuk bertindak agresif.
    Hal itu terbukti ketika pada tahun 2016 lalu, sopir mobil yang ditumpangi oleh istri kapolsek setempat, yang terindikasi agak ketakutan cenderung memacu kendaraannya dan menyalip kendaraan saia di TKP, mobil tersebut langsung dikejar dan dicegat rombongan begal kemudian dieksekusi, sementara mobil saia yang jalan santai dibiarkan lewat begitu saja dengan lambaian tangan mereka. Waktu itu mereka terlihat merebut paksa tas milik bu kapolsek dan menguras seisi kendaraan.

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s