Bertemu Piaggio Porter Roda Tiga Ape Series, Kualitas Eropa dan Pesaing Ketat VIAR! #GIIAS2018Surabaya

vid-20180903-wa0009_1

20180918_195437

Assalamualaikum,

Brosis, pasar mobil niaga di Indonesia sangat potensial. Ini terlihat banyaknya mobil mobil pickup dengan desain yang bisa dibilang awet dan populasi mobil barunya banyak. Nah, beberapa variant baru juga banyak yang didatangkan oleh atpm.

Mobil niaga khususnya angkutan barang ada beberapa jenis khususnya kelas mobil niaga kecil yaitu Pickup roda 4, Pickup roda 3(Motor roda 3), dan Blindvan (mobil barang tertutup). Khusus untuk roda 3, pasar dikuasai oleh motor Viar Tossa di mana motor ini memiliki kelebihan di aftersales. Karena Viar biasa berdampingan dengan Kawasaki dan Suzuki dealernya.

Piaggio yang merupakan pabrikan asal Eropa, yang juga memproduksi mobil yang dijual di India tertarik terjun ke pasar mobil niaga. Di mana menghadirkan variant roda 3 dan roda 4. Nah, kali ini kita bahas yang roda 3. Di ajang GIIAS 2018 Surabaya, Piaggio menghadirkan variant niaga roda 3 dan roda 4 mereka. Salah satu variant roda 3nya adalah Piaggio Porter Ape. Di mana ada dua opsi yaitu bak terbuka dan tipe box( up 15juta).

20180918_195551

Untuk harga sih selama event GIIAS untuk Porter Ape 49jutaan dengan opsi box nambah 15jutaan untuk karoseri bak alumunium. Yang unik dari motor roda 3 yang kapasitas mesinnya 430cc satu silinder ini adalah, mesinnya di belakang. Kata salesnya sih nih motor bermesin belakang, Seperti cirikhas pada semua produk Piaggio baik roda dua, tiga dan roda 4.

Penasaran bentuk mesinnya dari dekat? Ini dia :

20180918_195808

20180918_195905

Nah, bentuk gardan penggerak roda belakangnya ini unik. Tentu pada penasaran bagaimana bisa mesinnya di belakang. Ternyata ada di bawah baknya. Gardannya sendiri independent asnya kanan dan kiri.Tidak ditutup oleh gardan as. Langsung terhubung oleh as yang dari mesin ke roda.

Jadi bagian kabin lega, bebas panas dari mesin. Tapi ada beberapa kendala seperti saat terjadi trouble dan posisi full muatan, akan susah memperbaiki dan mengecek karena tutup mesin ada di bawah bak. Oh iya perlu diketahui bahwa kapasitas angkut dari motor ini adalah sekitar 300kg yang mungkin bakal di overload oleh masyarakat.

Pasar yang jadi sasaran Piaggio Porter Ape ini adalah pasar niaga dan pedagang foodtruck. Di mana motor ini sudah terjual lumayan di Malang, Semarang dan Jakarta. Di Surabaya ini termasuk baru. Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim Dari PortalModif.wordpress.com

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di otomotif dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s