Isuzu Panther Jebol Saat Diajak Ke Puncak, Salah Pemilik Atau Yang Rental?

Assalamualaikum,

Brosis, mobil setahan apapun durabilitasnya. Harusnya dijaga perawatan dan jenis bbmnya. Bahkan untuk mobil yang dibilang punya durabilitasnya baik seperti Isuzu Panther. Di mana mobil ini memiliki jenis mesin diesel konvensional, belum commonrail. 

Nah, ada salah satu kasus jebolnya mesin mobil Isuzu Panther yang direntalkan oleh seseorang ini. Dengan biaya sewa 250rb, mobil ini katanya dinaiki 9 orang menuju Puncak, Bogor.

Dishare melalui screenshoot oleh Dwi Dananto dari Motuba. Terlihat bawah mesil jebol. Tentu ini menimbulkan kerusakan parah dan wajib ganti mesin. Karena yang pecah ini komponen utama mesin dan kalau cuma di las ya percuma.

Agak aneh sih gigi 4 naik ke puncak gunung kuat. Ini beneran gigi 5 kah? Overrev alias digas mentok sampai batas rpm tertinggi buat nanjak pasti. Walau mesin diesel tidak bisa dibandingkan dengan mesin bensin soal torsi. Namun jika menyalahkan perawatan sih bisa jadi. Cuman kalau oli yang manpet tidak.

Ada beberapa hal yang tidai dijelaskan di sini, riwayat service pemilik, oli yang dipakai, dan jenis bbm yang dipakai mayoritas dan saat digunakan rental.

Kemungkinan terbesar adalah sludge yang menpengaruhi kondisi mesin. Sehingga saat kena rpm tinggi terjadi tekanan yang tinggi dan mampu membuat jebok dinding crankcase.

Menurut brosis?

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim Dari PortalModif.wordpress.com

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Tips Oto dan tag , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Isuzu Panther Jebol Saat Diajak Ke Puncak, Salah Pemilik Atau Yang Rental?

  1. klikenter27 berkata:

    apapun penyebabnya itu, ya pemakai kudu ganti.. kita ga bisa menyalahkan riwayat perawatan, lha wong panther itu max load nya 7 person..

    misal brompite Mbah Ndes tak sewa terus tak pake bonceng tiga nanjak bebeng pake gigi 3 sambil setengah kopling plus bleyer2 gas supaya gak mati mesin terus kampas koplinge gosong mosok ya tak salahke perawatannya, he3 😀

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s