Inilah Truk Yang Tak Akan Mundur, RoadTrain Scania


Assalamualaikum,

Mungkin beberapa ada yang tidak mendengar istilah roadtrain. Kecuali situ pernah main game GTA Sand Andreas. Di mana truk yang di GTA dengan sebutan road traio adalah head tractor yang besar dan punya bemper besi depan. Road train adalah istilah untuk truk trailler dengan rangkaian panjang seperti kereta api.

Biasanya banyak di temui di Amerika dan Australia, yang mempunyai jalur darat yang panjang dan lebar. Yang memang dibutuhkan rangkaian trailler yang panjang agar biaya transportasi dan effisiensi angkutan tercapai.

Di Indonesia juga ada, lokasinya hanya ada di Kalimantan. Tepatnya di beberapa lokasi pertambangan. Kalimantan sendiri memiliki kontur tanah yang rata dan minus pegunungan. Hanya ada bukit bukit kecil. Di sini tidak ada kereta api, jalananpun sempit karena tipe tanah gambut menyebabkan pembangunan jalan susah. Terpaksa memanfaatkan jalur buatan miliki beberapa perusahaan tambang dan sawit.

Inilah bentuk road train PT BIS Industries Site Tabang, Scania R540. Daya angkutnya mencapai 300Ton. Kalau pakai dumptruk biasa mah butuh selusin truk. Truk seperti ini tidak akan bisa ditemui di jalanan biasa. Bahkan Sumatera sekalipun.

Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim Dari PortalModif.wordpress.com

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

,

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Gambar, otomotif dan tag , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s