Di area manakah boleh merokok saat Rest di SPBU?

Assalamualaikum,

Brosis, beberapa area ada aturan dilarang merokok. Pelarangan ini tentu ada sebabnya, mulai resiko kebakaran hingga kesehatan. Di SPBU sendiri ada larangan merokok, dan ini sudah umum diketahui harusnya oleh masyarakat. Karena memang tulisan besar larangan merokok, ada di tembok maupun di dekat mesin dispensernya.

Nah, bagi perokok berat atau sopir kendaraan jarak jauh yang perokok tentu agak bingung jika mesti rest di SPBU. Di mana keinginan untuk merokok tidak bisa ditahan. Memang larangan merokok ditegakkan di SPBU karena resiko kebakaran, juga ledakan akibat bara api dari rokok bisa kena BBM. 

Ada kok beberapa area di SPBU yang diperbolehkan merokok, dan biasanya sopir bakal ke area ini. Walau masih satu area tapi masih aman dari resiko. Berikut beberapa tempat, berdasarkan pengalaman bro ndess bekerja di toko yang ada di SPBU.

Area Toilet atau Depan Mushola.

Biasanya posisinya menghadap ke arah yang berbeda, tidak menghadap dispenser BBM dan tangki penampungan. Jaraknya di atas 20meteran. Banyak orang yang merokok di area ini. Lokasi ini memang bisa dibilang aman, beberapa pegawai SPBU juga merokok di area ini.

Area Minimarket.

Beberapa SPBU memiliki lokasi khusus minimarket. Nah, beberapa minimarketnya tidak menghadap atau dekat dispenser. Nah, di tipe minirmarket yang ini diperbolehkan merokok di depan.

Area Pengisian Nitrogen. 

Biasanya isi ulang nitrogen berada di samping pintu keluar area SPBU. Terletak jauh. Di sini, diperbolehkan merokok karena jaraknya jauh dari dispenser.

Area Parkir Truk khusus.

Beberapa SPBU ada yang menyediakan area parkir khusus di belakang yang tidaj bercampur dengan parkir pengisian BBM. Di sini, tentu boleh merokok karena jaraknya jauh.

Nah, bagaimana brosis? Di sini bro ndess menjelaskan berdasarkan fakta yang terlihat di lapangan. Memang di area tersebut para perokok merokok. Yang berbahaya dari rokok jika di SPBU adalah bara apinya atau abu yang masih menyala terbang dan menyambar BBM dan uap bensin yang ada di dispenser atau selangnya. 

Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim Dari PortalModif.wordpress.com

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

,

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Gambar, Opini & Fakta, Tips Oto dan tag , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s