Pasca Demo, Dishub Razia Taxol Pakai Order “Fiktif”

banner

X RIDE_3

Assalamualaikum

Brosis, beberapa hari yang lalu seluruh driver armada Taxi Online di berbagai kota besar melaksanakan demo besar besaran. Menuntut pencabutan atau revisi Permenhub nomor 108 Tahun 2017. Di mana, salah satu isinya armada Taxol harus uji KIR. Memang sih, kemarin para armada Taxol dan Kementrian Perhubungan sepakat dengan beberapa tuntutan.

Nah, tetiba hari ini terjasi hal unik yang membuat bingung juga driver Taxol di Surabaya khususnya. Dishub Surabaya, melaksanakan sosialisasi kepada para driber Taxol. Bahasanya memang sosialisasi, walau ternyata ada razia dan pemaksaan ttd surat pernyataan. Beberapa member Komunitas Grab Car Surabaya melaporkan, adanya indikasi pemaksaan surat pernyataan yang disinyalir untuk membuat seolah driver taxol sepakar permenhub 108.

Berikut bentuk orderannya di Aplikasi Driver Taxol :

Ivan Tjen, salah satu member melaporkan banyak orang dishub berpakaian preman memata matai Taxol yang sedang menuju bungkul. Yudishtira Zaraki, berpendapat katanya tidak ada razia tapi sosialisasi. Tapi nyatanya diseryai permintaan ttd pernyataan. Jika sudah begini, Driver Taxol tak punya kekuatan untuk demo lagi. Natan Oscar, memperingatkan awas yang isi pernyataan form itu, kalau sudah terkumpul banyak, akan langsung diaktifkan permenhub 108, karena terbukti sudah banyak driver yang setuju. Indikasi jebakkan.


Berikut bentuk surat pernyataan yang dishare oleh Imam Honda :

Memang untuk operasinya sendiri bersifat simpatik/persuasif. Namun adanya aktivitas ttd tersebut dapat melemahkan driver Taxol tentunya. Di mana mereka kemarin bisa kuat berdemo. Surat pernyataan tersebut bisa dipakai untuk kekuatan dishub menerapkan Permenhub 108.

Bro ndess sendiri agak bingung sih, Taxol yang awalnya merupakan pekerjaan yang harusnya cuma sampingan. Tapi karena menjanjikan, banyak yang memakainya sebagai profesi. Menurut brosis bagaimana? Tapi razia ini ada surat ijinnya loh. Nih :

Berkaitan dengan hal ini, para Driver Online serentak melakukan aksi demo kembali di depan Pengadilan Negeri di jalan Arjuna, Surabaya. Menurut beberapa driver, mereka merasa ditipu atas razia yang dilakukan dishub. Memang Menteri Perbuhungan sendiri, bersikukuh tetap menerapkan aturan tersebut per 1 Februari.

Ada beberapa tuntutan driver jika dishub ingin KIR seperti yang disampaikan oleh Arif Arifin 

Mobil boleh di KIR+siker dengan syarat, ada surat dari Dishub yang menyatakan bahwa dishub akan bertanggung jawab terhadap : 

1. Dishub akan mengganti segala kerugian jika suatu saat saya jual mobil harganya turun dari pasaran.
2. Dishub menjamin bahwa asuransi mau menerima klaim , jika asuransi tdk menerima klaim maka dishub yg akan ganti rugi.
3. Dishub menjamin akun tidak terkena suspend, atau menjamin akun tetap bisa di buka jika terkena suspend ( mobil tidak kanggo klo sdh suspend, tdk bisa buat daftar lagi ).
4. Segala kesulitan di lapangan dishub harus membantu secara aktif.

Surat bermaterai, ditanda tangani Menhub.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Opini & Fakta, Opini Politik, otomotif, sekitar. Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s