Kenapa Mobil Balap Ada Lubang Di Kaca Sisi Samping belakang?

banner

X RIDE_3

Assalamualaikum,

Brosis, mobil balap identik dengan yang namanya aerodinamis dan weight reduction. Kedua hal ini penting karena mempengaruhi performa mobil. Nah, biasanya juga mobil balap yang basicnya mobil biasa tanpa ac yang bro ndeas tahu. Bisa dibayangkan sudah sirkuit panas, di dalam tanpa AC pula.

Nah, ada beberapa modifikasi yang dilakukan di mobil balap yang mungkin belum banyak yang tahu sebabnya. Salah satunya keberadaan lubang di kaca samping belakang. Kalau brosis melihat detail mobil balap, pasti ini akan terlihat. Terutama di mobil touring dan drift.


Tujuannya apa? Di group Motuba ada yang menjelaskan, bisa menjadi ventilasi udara di dalam kabin. Pembalap memakai wearpack lengkap dan helm full face, bisa dibayangkan panasnya. Makanya kalau selesai balap, pintu langsung dibuka.

Nah, narasumber lain yaitu Panji Asmoro menyebutkan fungsinya sebagai akses. Kaca tersebur kaca paten, tidak bisa naik turun. Terbuat dari mika atau bahan tidak berbahaya agar saat pecah tidak melukai pembalap. Dan memang teknologi ini berfungsi juga sebagai aerodinamic mobil balap, Teknologi ini disebut Naca Duct.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Gambar, Opini & Fakta, otomotif dan tag , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s