Shock RCB Patah di Yamaha Aerox 155

X RIDE_3

22007796_10209484048689311_8136388748425487800_n

Assalamualaikum

Shock RCB atau Racing Boy menjadi alternatif shock recomended selain YSS. Banyak biker di Indonesia pakai shock satu ini. Selain modelnya keren, juga variantnya banyak dan dianggap berkualitas. Nah, terdapat satu kasus yang ramai diperbincangkan yaitu kasus patahnya shock RCB jenis tabung di motor Aerox 155.

Blasius Marco, ( facebook.com/blasiusmarco ) biker asal Palu menceritakan patahnya shock RCB SB miliknya. Shock RCB 275mm patah, dalam keadaan dipakai boncengan dan melewati jalan yang kurang bagus. Padahal shock baru 3bulan dan motor jarang dipakai. Kenapa kalau menurut brosis sendiri?

Beberapa biker juga mengomentari kenapa shock ini bisa patah. Salah satu analisa penyebabnya adalah tipe yang dipakai bukan peruntukannya. Salah satu distrubtornya yaitu Johan Suwandy, ( facebook.com/BKY.RaceParts ) mengatakan itu shock bukan diperuntukan ke Aerox dan sama user tidak disetting ulang lagi per dan preloadnya. Sebelum komen yang tidak-tidak dicek dulu ukuran shock aerox 305mm dan user belinya 275mm dan tidak disetting lagi per dan preloadnya.

Untung pihak RCB dan user Aerox ini sudah saling berkomunikasi dan berbagi solusi. Nah, di sini yang bisa kita tangkap adalah jangan coba-coba deh kalau misal motor suka lewat jalur rusak atau pun suka touring tidak memakai ukuran asli. Boleh memakai ukuran tidak asli asalkan juga disetting ulang. Beberapa shock yang bagus, memiliki pengaturan yang bisa disesuaikan dengan keinginan usernya.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

 

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Tips Oto dan tag , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s