Trip Visit : 7 Tempat Asik di Bekasi yang Cocok untuk Nongkrong Tanpa Harus Kepanasan

X RIDE_3

21752464_10212340732732165_1667713453516467964_n

Assalamualaikum

Brosis, yang tinggal atau sehari-hari beraktivitas di Bekasi pasti sudah paham betul dengan panasnya udara di sana. Beberapa tahun lalu, suhu di Bekasi bahkan sempat hampir mencapai 40 derajat Celcius. Panasnya udara mudah membuat siapa pun naik darah. Buat kamu yang berencana berpergian ke Bekasi, pastikan hotel di Bekasi yang kamu tinggali telah menyediakan fasilitas pendingin ruangan yang memadai. Kemudian, kamu juga bisa mendinginkan hari dan pikiran di beberapa tempat asik berikut ini.

Saung Ranggon

Usia dari tempat ini ternyata sudah cukup lama, lho. Saung Ranggon dibangun pada abad ke-16 oleh anak dari Pangeran Jayakarta yang bernama Pangeran Rangga, tapi baru ditemukan oleh Raden Abbas pada tahun 1821. Lokasi dari Saung Ranggon berada di Desa Cikedokan, Cikarang Barat. Ada cukup banyak saung yang bisa kamu tempati di sini, dengan masing-masing luas memiliki luas sebesar 7,6 x 7,2 meter. Saung ini merupakan ruangan luas tanpa sekat atau jendela yang biasa ditempati oleh orang-orang untuk berteduh sambil menikmati pemandangan pepohonan hijau di sekitar saung. Benar-benar asri dan sejuk.

Wisata Rumah Pohon

rumah pohon

Source: deasikumbang.com

Kalau kamu merasa bahwa Saung Ranggon belum cukup untuk memberi keteduhan yang kamu inginkan, Wisata Rumah Pohon mungkin bisa menjawab kebutuhanmu. Lokasinya benar-benar jauh dari asap, tepatnya di Jalan Raya Parpostel, Jatiasih. Di sini, kamu bisa menikmati Kota Bekasi dari sisi lain yang belum pernah kamu rasakan sebelumnya. Mengusung konsep rekreasi alam, Wisata Rumah Pohon telah dilengkapi oleh berbagai fasilitas, seperti foodcourt, flying fox, paintball, wall climbing, kolam renang, hingga arena bermain untuk balita. Ada pula hotel di Bekasi yang terletak di sekitar Wisata Rumah Pohon bagi pengunjung yang ingin menginap.

J-Zone Café

Bagi yang tinggal di kawasan Jatiwaringin, kamu pasti sudah familiar dengan kafe satu ini. Terletak di Jalan Jatiwaringin Nomor 54, Pondok Gede, J-Zone Café menyediakan tempat yang sangat nyaman dan tentunya bisa melindungimu dari terpaan teriknya sinar matahari. Ada salah satu bagian kafe berupa dinding-dinding kaca yang cocok untuk dijadikan lokasi selfie atau foto ramai-ramai bersama teman-teman kamu. Sedangkan, menu makanan yang ditawarkan cenderung bernuansa western, seperti chicken teriyaki, hot dog, dan pasta.

Head & Brew Coffee

Di Perumahan Taman Galaxy, Jalan Boulevard Raya, Bekasi Selatan, terdapat kafe yang juga tak kalah cozy dan hits untuk dibuat nongkrong. Namanya adalah Head & brew Coffee. Meja dan kursinya didominasi oleh kayu dan besi warna-warni, menciptakan pemandangan interior yang akan membuat kamu gatal untuk mengeluarkan ponsel, mengabadikan foto, dan meng-upload-nya ke Instagram. Menu andalan Head & Brew Coffee adalah kopi lokal yang dijual dengan harga belasan ribu saja. Kamu juga bisa memesan makanan bertema western di sana.

Taman Kota

Taman_Kota_Bekasi

Source: dakta.com

Agak keterlaluan kalau kamu sebagai warga Bekasi tidak mengenal tempat ini. Berada di Desa Margahayu, Bekasi Selatan, Taman Kota Bekas telah diresmikan pada 1 Desember 2012 oleh Dr. H. Rahmat Effendi, Walikota Bekasi saat itu. Begitu memasuki Taman Kota, kamu sudah langsung disambut oleh rindangnya terowongan yang terbuat dari tanaman. Biasanya, warga Bekasi mengunjungi Taman Kota pada akhir pekan atau hari libur untuk bersepeda, jalan-jalan menikmati pemandangan, atau sekadar duduk bersantai di bangku yang telah disediakan. Tentunya sambil berteduh dari sengatan sinar matahari, ya. Tidak hanya itu, Taman Kota Bekasi ini juga memiliki area penangkaran burung kutilang dan merpati.

Malabar Coffee Shop

Tempat satu ini sudah bisa dipastikan bebas dari sengatan sinar matahari karena terletak di dalam salah satu hotel di Bekasi, yakni Hotel Horison yang berada di kawasan Jalan KH Noer Ali, Bekasi Selatan. Karena merupakan bagian dari hotel, tentu kamu harus merogoh kocek lebih untuk bisa makan puas di Malabar Coffee Shop. Kamu bisa memilih makan dari menu buffet atau a la carte. Malabar Coffee Shop buka setiap hari pada pukul 12.00 hingga 14.30 dan akan buka kembali pada pukul 18.00 hingga 21.30. Varian makanan yang disajikan cukup beragam, mulai dari Jawa, Sunda, Betawi, hingga Asia.

Atelier Coffee and Kitchen

Bukan hanya Perumahan Taman Galaxy yang punya kafe di dalamnya. Perumahan Kemang Pratama I pun juga memiliki kafe bernama Atelier Coffee and Kitchen yang terletak di Jalan Niaga Raya Blok AA Nomor 27. Dibandingkan dengan kafe-kafe lainnya, Atelier Coffee and Kitchen mungkin tidak terlalu luas, tapi suasananya benar-benar cozy dan menyenangkan untuk dijadikan tempat nongkrong bersama teman-teman. Sambil mengobrol, jangan lupa memesan varian menu makanan mereka yang bernuansa western, seperti sandwich dan fish and chips.

Daripada membiarkan panasnya sinar matahari di Bekasi memengaruhi mood baikmu, sebaiknya kamu segera melipir ke salah satu tempat asik di atas. Semoga dekat dengan tempat tinggalmu atau hotel di Bekasi tempat kamu menginap ya. Tapi kalau misal di hotel jangan keluar malam-malam di lorong. Aku ada pengalaman seram seperti di Artikel yang dulu tak tulis yaitu Apartemen atau Hotel Kalau Tengah Malam Ngeri ya?

Semoga bermangpaat 😀

 

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

 

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

 

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Opini & Fakta, Trip Visit dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s