Kawasaki Ninja 150RR dijual 100juta cash di dealer resmi

X RIDE_3

20914263_1670707239639922_5240867308858107319_n

Assalamualaikum

Kalau di Malasyia legenda terakhir 2tak adalah Yamaha 125z. Di Indonesia, legenda 2tak terakhir adalah Ninja 150 series. Discontinue tahun lalu. Motor ini merupakan motor 2tak terakhir yang bertahan dengan regulasi 2tak di Indonesia. Akhirnya Kawasaki menyerah, karena semakin mahal biaya riset agar motor ini lolos regulasi. Ditambah motor ini tidak lolos di bagian emisi suara.

Akibat sudah tidak produksi lagi, otomatis Kawasaki sudah tidak peduli dengan harga jual yang semakin meroket. Mereka fokus pada pendukung part beberapa tahun ke depan. Edisi terakhir dari motor ini adalah Ninja 150R yang sampai digelar syukuran dipabriknya. Oh iya, harga barunya kini melambung melebihi saudaranya yang Ninja 4tak. Kok bisa?

Karena motor ini menyandang status legend, dealerpun mematok harga tinggi karena memang motor ini bakalan jadi barang koleksi. Hanya orang yang maniak dan kolektor saja yang akan beli. Opini pribadi saya gitu. Di Bogor saja, harganya tembus 100juta! Kok bisa? Info dari rekan Komunitas Ninja 150RR/R Indonesia, Tajjul Izzi Warijo (facebook @izzy.precious) mengatakan harganya sekitar begitu. Saat dia menservice motornya di sebuah dealer resmi, di daerah Parung, Bogor. Motor ini wajib cash, tidak boleh kredit.

Wajar juga sih. Motor yang menjadi tulang punggung Kawasaki sebelum discontinue ini, bakalan tidak ada versi barunya lagi. Jadi tidak ada alasan untuk konsumen protes. Lagipula, Kawasaki memang suka jual mahal sih. Berbanding lurus dengan kualitas sih. Bagaimana tidak, banyak yang mengakui kalau material motor buatan Kawasaki punya finishing bagus. Ini berimbas dari mahalnya sparepart dan suku cadang resmi. Yang murah hanyalah filter oli saja.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di otomotif dan tag , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Kawasaki Ninja 150RR dijual 100juta cash di dealer resmi

  1. Imam berkata:

    Wajar,kurang ajar

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s