Test Ride Yamaha New YZF-R15 VVA, fokus VVA, Assist & Slipper clucth!

wp-image-492373122

Assalamualaikum

Brosis, Yamaha R15 versi ketiga ini berbeda jauh dengan versi kedua yang masih satu spesifikasi dengan versi India. Versi ketiga ini benar-benar all major change di mesin. Ya walau tetap SOHC, Yamaha sudah punya obat kuat dan fitur yang menutupi kelemahan SOHC. Yaitu VVA dan Assist & Slipper Clucth. Seberapa berpengaruh sih ubahan tersebut?

Kesempatan test ride diberikan oleh PT STSJ, main dealer Yamaha area Jatim kecuali eks karesidenan Madiun di sirkuit drag 201mm GOR Benowo, Surabaya. Bro ndess mencoba 4x. Fokus bro ndess bukan pada berapa sih top speed dan berapa raihan akselerasinya. Bro ndess di sini fokus pada VVA, dan fitur terbaru yaitu Assist & Slipper clutch. Seberapa terasa.

Panjang lintasan sendiri tidak murni 201m. Tetapi sekitar 220m. Nah, di sini bro ndess coba dengan menarik full trothle mulai dari start. Yang bro ndess rasakan tentu torsi yang responsif. Mesin langsung meraung cepat, pada rpm ke 7000an indikator VVA menyala. Di sini yang bro ndess rasakan, power R15 tidak turun alias tetap terasa naiknya hingga limiter 12rban RPM.

Saat dipindah gigi di RPM atas, gejala back torsi tidak terasa. Kemudian bro ndess langsung coba hard brake rem depan dari kecepatan 100kpj sambil shift down setengah kopling. Hasilnya? Lumayan mulus brosis, tidak ada gejala roda belakang mengunci. Motor masih dengan mudah dikendalikan.

wp-image-1606529494

Andai bisa test buat cornering pasti asyik. Bisa lebih merasakan assist & slipper clucthnya. Seberapa halus sih jika diajak rebahan? Hehehe. Test drag ini cukuplah untuk merasakan pertama kali, bagaimana ketiga fitur itu pada mesin SOHC milik R15 ini. Setidaknya tidak mengecewakan, apalagi remnya juga tetap pakem khas Yamaha. Ban yang dinaikkan satu step serta panjang dimensi body yang diperpendek, diklaim memaksimalkan handling lincah khas motor sport Yamaha.

 

wp-image--1954809578

Inget, OTR untuk Jatim sekitar Rp 36.000.000,- an. Kalau bro sis mau beli cash tapi dipersulit, bisa laporkan atau titip lapor via bro ndess. Biar bro ndess coba tembusin nanti. Motor ganteng kok dipersulit buat dibeli, hehehe. Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Gambar, Test Ride dan tag , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Test Ride Yamaha New YZF-R15 VVA, fokus VVA, Assist & Slipper clucth!

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s