Tiga Mode dari Honda All New CBR250RR, pengen ngebut atau santai…. Enak juga nih!

dscf0244Assalamualaikum

BRosis, Honda All New CBR250RR memiliki tiga mode riding yang belum diaplikasikan oleh kompetitornya. 3 Mode ini, terdiri dari Comfort, SPort, dan SPort +. Ketiga mode ini, bisa diatur bahkan saat mesin masih menyala. Di mana bisa dipakai sesuai kebutuhan. Tentunya ini bikin CBR250RR lebih nyaman dikendarai sesuai mood.Ketiga mode ini, memiliki pengaturan yang berbeda pada ECU motor. Dimana menentukan bagaimana perpindahan RPM, peak power, dan juga akselerasi. Bro ndess sendiri sudah merasakan bagaimana tiga mode ini, memiliki fungsi masing-masing.

  • Comfort.

dscf0314Mode comfort, memungkinkan brosis memacu motor lebih smooth. Tanpa ada akselerasi agresif, mode ini cocok buat brosis yang sering berkendara menembus kemacetan, atau mungkin brosis lagi gak mood ngebut semisal lagi galau, hahaha. Namun, brosis riding mode jenis comfort ini mirip dengan performa Ninja 250 karbu standart. Perpindahan RPM lebih lambat.

  • Sport.

dscf0249Mode sport ini, sepertinya bakal lebih banyak dipakai dan dipilih jika brosis gak suka berkendara lemot tapi tetap bisa dikontrol. Mode sport ini, motor bakal lebih gede akselerasinya dibanding mode comfort.

  • Sport +.

dscf0271Mode ini, menurut brosis cocok buat yang pengen benar-benar ngebut dan menggali potensi mesin dua silinder CBR. Kenapa? Bro ndess sudah coba ini mode, dan hasilnya? Kayak motor balap. Entah karena bro ndess yang sudah lama tidak pernah memakai motor cc seperempat liter, dan sehari-hari cuma naik matic. Untuk mendapatkan 140kpj gigi 4 begitu cepat. Bahkan mungkin baru beberapa puluh meter, jika kita tarik gas yang menganut sistem kabel elektronik ini, bakalan ngalamin wheelie ban depan walau tidak terlalu tinggi. Paling 5 cm.

Mode ini hanya dipakai jika brosis ingin ngebut, misal di sirkuit ataupun di jalan kosong. Mode ini bisa dipakai buat yang lagi terburu-buru, tapi brosis bener-bener pastikan bisa menguasai motor. Karena akselerasi benar-benar liar, bahkan menurut bro ndess, YZF-R25 dan Ninja FI kalah telak di sini (bro ndess dulu pernah ngetest)!

Tiga mode riding ini memang bikin biker bisa leluasa berkendara sesuai kebutuhan dan mood. Kena macet? Pakai comfort. Jalur yang dilalui padat lancar? Pakai sport. Ketemu jalan lurus lempeng kosong atau ngebut disirkuit? Pakai sport +. Jadi, benar-benar useless lah. Motor 70 jutaan gitu,,,, hehehehe.

Semoga bermanfaat.

dscf0268

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.
Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di otomotif dan tag , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s