Jakarta : pacaran, merokok – membolos di jam sekolah…

Assalamualaikum

Brosis, bro ndess dapat info yang mengenaskan nih. Dari sebuah akun facebook, bernama Tomi Labang mengunggah sebuah aktivitas di sebuah Indomaret Point di Jakarta. Aktivitas yang dilakukan oleh sekelompok siswa siswi SMA. Kalau dilihat seragam yang putih, abu abu.

Terpantau pada gambar, aktivitas mereka adalah berkumpul merokok dan pacaran. Jam saat kejadian adalah jam 9 pagi. Jam di mana aktivitas belajar mengajar berlangsung harusnya. Tapi, kenapa mereka di sini? Ini kronologi yang dijelaskan mas Tomi :

Jakarta pukul sembilan pagi. Saya mampir di Indomaret Point, pojok jalan Saharjo-Tebet Raya untuk segelas cappuccino panas, sekadar menghalau kantuk yang tiba-tiba mengganduli kelopak mata. 
Di lantai dua yang lega saya menyaksikan pemandangan ini: empat anak sekolahan, berseragam putih abu-abu, duduk mengitari meja di pojokan. Mereka berpasangan, mungkin berpacaran. Dua orang begitu asyik, tak peduli sekitar dan saling membelai. Kawannya tak acuh, sesekali berjalan keluar dan merokok di area terbuka. 
Dan ini jam belajar. Jam sembilan pagi.
Mereka sepertinya tak risau warga dunia yang kian ketat bersaing. Juga tak peduli seperti apa gerangan masa depan yang menghampar.
Anak-anak muda seperti ini pula yang kelak akan berteriak-teriak garang di media sosial: tentang pemerintah yang tak becus mengurus ekonomi, tak tangkas membuka lapangan kerja, tak punya kemampuan mengangkat mutu pendidikan.
Ya, mereka inilah…. anak-anak muda yang di seberang saya tengah saling membelai di jam sekolah.
Selamat pagi Indonesia.

Masa depan suram. Mereka ini calon generasi penerus loh. Kalau dihukum katanya melanggar ham. Haduhh… Mereka gak pantas jadi pemimpin. Dan semoga aja di masa depan masih bisa bersaing. Atau kalau terus begini, masa depan sudah jelas alamatnya.

Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.
Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Opini & Fakta dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Jakarta : pacaran, merokok – membolos di jam sekolah…

  1. cekuash berkata:

    Sikat aje udah, terabas aja ham cuma melindungi orang yg salah doang.

    Disukai oleh 1 orang

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s