Horor x Mitos : Genderuwo Wage dan Kliwon, penunggu desa Bendo kec Kapas, Bojonegoro

Assalamualaikum

Brosis, bro ndess bulan ini menjalani kegiayan Kuliah Kerja Nyata atau yang disingkat KKN. Penempatannya sih di daerah Kapas, tepatnya desa Bendo kec Kapas, kabupaten Bojonegoro. Desa dengan jumlah KK ribuan dan tergolong padat ini terletak di daerah paling selatan kecamatan Kapas. Tergolong bukan desa yang rimbun, karena banyak rumah berdekatan dengan jumlah RT lumayan banyak.

Kemarin malam tepatnya, seorang bapak penjaga warung dekat puskesmas desa Bendo bercerita tentang misteri yang wajib diwaspadai oleh para peserta KKN. Yaitu tentang keberadaan sosok Genderuwo yang tinggal di gudang kosong dekat sana. Di gudang tersebut Genderuwo itu tinggal.

Genderuwonya ada dua, yaitu Wage dan Kliwon. Keduanya sering menampakkan diri, namun jika disebut namanya langsung menghilang. Bapak tersebut juga bercerita, kalau dulu sering bertemu Genderuwo tersebut.

Tahun 70an, saat pohon bambu masih banyak yang rimbun. Bapak ini mencari belut, namanya juga jaman masih tempo dulu. Mencarinya dengan menggunakan lampu “ublik”. Di suatu jalan, ada dahan bambu yang miring atau melengkung menutupi jalan. Bapak tersebut merasa risih, lalu kemudian mengucapkan kata-kata seperti :

“Oohh paleng wage to kliwon” translatenya “Oohh mungkin Wage atau Kliwon”. Seketika bambu tersebut langsung tegak seperti dahan yang dilepaskan setelah ditarik orang.

Kejadian lain, saat bapak penjaga warung membakar jagung, sambil menyalakan api unggun bapak ini memakan jagung yang selesai di makan sambil tiduran di kursi panjang, nah… Saat mau turun, ada dua tangan dengan kuku sebesar buah pisang menjulur ke arah api. Ibarat seperti orang yang menghangatkan badan. Bapak warung diam, lalu menghadap ke atas langit sambil berucap seperti yang tadi. Sosok Genderuwo hitam bermata merah serta gondrong ini kemudian menarik tangannya dan menghilang.

Kasus lain adalah genderuwo yang menyamar sebagai seorang suami. Kejadian di tempo dulu juga, karena orangnya kata beliau sudah meninggal sekarang. Kisahnya seperti ini. Ketika sang suami pulang ke rumahnya, kemudian meminta ” hubungan intim ” dengan sang istri. Ternyata sang istri sambil menggerutu bilang :

” gek mau wes bolak balik, jek njaluk nambah wae ” translatenya ” tadi sudah minta berulang kali, sekarang masih aja minta tambah “.
Sang suami kaget, dan bilang dari tadi belum pulang.
Kisah lainnya juga ada, saat ada beberapa orang berlatih silat di gudang kosong. Mereka mengikuti Silat IKSPI. Saat berlatih, seseorang tak sengaja melihat sosok rambut panjang bermata merah melotot di gudang. Sontak kaget dan lari ketakutan diikuti yang lain.

Indikaisi dua genderuwo itu berada di sebuah tempat adalah bau kotoran sapi. Bau itu menandakan dua sosok ghaib ini sedang bermain di tempat itu. Selain itu, juga menganggu mereka yang ingin ke kamar mandi umum dekat gudang. 

Nah, yang di kamar mandi ini masih misteri. Teman teman KKN yang menginap di puskesmas bekas di sana sempat diganggu saat ke kamar mandi. Saat itu, dua orang hendak menuju kamar mandi. Belum juga salah satu masuk, lampu tiba tiba nyala padam berulang kali. Keduanya tidak bisa bergerak sama sekali. Sempat juga melintas sosok yang tidak diketahui. Selain itu, salah seorang teman juga terkena tindihan. Dia merasa tidak bisa bergerak tapi bisa melihat teman temannya yang lain.

Menyeramkan juga ya brosis. Di sana dekat Pondok Salak, sebuah restoran yang menyediakan menu belut lengkap ditambah menu mainstream lain. Lagipula juga banyak pohon salak. Kepadatan penduduk juga lumayan di desa Bendo. 

 Hmmm,,, dua sosok Genderuwo ini yang harus diwaspasai. Tetap yakin dan percaya kepada Allah SWT agar terhindar dari gangguan mahluk misterius. Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.
Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Horor dan tag , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Horor x Mitos : Genderuwo Wage dan Kliwon, penunggu desa Bendo kec Kapas, Bojonegoro

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s