Handguard model motoGP, perhatikan posisi memasangnya agar tak sekedar pemanis tampilan

image

Assalamualaikum

Brosis, bro ndess kemarin mengalami kecelakaan tunggal karena tiba tiba di dek motor nangkring ular pohon, di mana ular tersebut sempat melilit kaki bro ndess. Akhirnya bro ndess terpaksa lompat dari motor.

Tentu kondisi Vartech bro ndess ikut jatuh terguling. Sempat terbalik 2x. Namun, kondisi body aman dari lecet. Hanya saja body dek bawah pecah. Nah, biasanya kalau jatuh miring gini yang pertama bakal rusak adalah handle rem.

VarTech bro ndess handle remnya aman jaya. Berkat perlindungan dari handguard model MotoGP yang kecil namun fungsinya dapat. Memang handguard ini kecil, berbeda jauh dengan handguard model touring yang besar dan melindungi secara menyeluruh.

image

Kembali ke topik handguard model motoGP. Variasi yang terinspirasi dari handguard yang dipakai di MotoGP ini sekarang marak dipakai masyarakat bikers di Indonesia. Namun, banyak yang kebanyakan cuma buat motor biar keren. Posisi handguardpun banyak yang salah. Padahal, posisi yang tepat mampu melindungi motor dari senggolan, terutama melindungi handle rem.

Pemasangannya memang wajib sejajar dengan handle rem. Karena jika motor terjatuh karena kecelakaan, atau terguling biasa maka handguard akan tertekuk dan tertahan handle rem. Seperti yang terjadi pada VarTech bro ndess. Sudah berulang kali alat ini berhasil melindungi.

image

Yang terakhir kali, malah sampai pecah plastik yang menutupi bagian jalu stang. Tapi, handle remnya? Aman tidak bengkong. Handle rem bro ndess ini masih ori dan sejak beli masih utuh posisinya. Padahal berulang kali terguling. Beberapa kali kecelakaan juga.

Ya kesimpulannya, posisi yang tepat dalam masang alat ini membuat alat ini tidak sekedar pemanis tampilan motor tapi juga melindungi. Pada balap motor lokal kebanyakan juga pakai, tapi banyak yang memperhatikan posisnya. Padahal itu penting.

Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Tips Oto dan tag , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Handguard model motoGP, perhatikan posisi memasangnya agar tak sekedar pemanis tampilan

  1. satipnglalu berkata:

    Wah mante tuu

    Suka

  2. satipnglalu berkata:

    Wah mantep tuu

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s