Lionel Messi, pemenang ajang FIFA Balon D’Or 2015 sekaligus rekor paling banyak meraihnya

image

Assalamualaikum

Brosis, di perebutan penghargaan trofi FIFA Ballon d’Or kemarin diumumkan di Zurich. Ada tiga kandidat yang diunggulkan dalam penghargaan ini yaitu Messi, Ronaldo, dan Neymar. Dari ketiganya hanya Ronaldo yang berasal dari Eropa.

Nah, hasil poling oleh juri, jurnalis, pelatih internasional dan kapten sepakbola di dunia mengunggulkan Messi. Sebesar 41,33%. Ronaldo hanya 27,76% dan Neymar 7,86%. Hal ini menunjukkan Messi masih dianggap pemain terbaik di dunia dengan meraih penghargaan FIFA Balon D’Or terbanyak.

Berturut-turut messi meraihnya tahun 2009-2012, diselingi Ronaldo pada tahun 2013-2014. Tahun 2015 ini kembali Messi yang meraihnya. Dalam sambutannya Messi menyatakan kegembiraannya menyabet kembali trofi tersebut.

” Ini adalah moment yang spesial bagi saya untuk kembali memenangi penghargaan Ballon d’Or, sangat luar biasa, ini penghargaan kelima kali bagi saya, lebih dari yang saya impikan sebagai seorang anak kecil “.

” Saya ingin berterima kasih pertama tama kepada yang telah memilih saya, juga pada rekan rekan setim, seperti yang saya katakan ini tak akan terjadi tanpa mereka, terakhir saya ucapkan terimakasih pada dunia sepakbola secara umum yang telah membawa saya, baik dan buruk karena itu membuat saya tumbuh dan selalu belajar “.

Tahun 2015, Messi mendapatkan beberapa prestasi seperti 56 penampilan bersama Barcelona dengan 53 gol (artinya hampir tiap pertandingan mencetak gol). Menjadi kapten timnas Argentina di Copa Amerika hingga final, walau dikalahkan Chile.

Informasi lain, pelatih terbaik di dunia dipegang Luis Enriqe, Pelatih Barcelona. Pemain sepakbola wanita terbaik milik Carli Loyd dari USA. Pelatih sepakbola wanita terbaik dimenangi pelatih kebangsaan Inggris Jill Ellis, dan penghargaan FIFA Puskas Award jatuh pada pemain Brasil, Wendell Lira.

Semoga bermanfaat.

Sumber : Motorrio.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Lain-lain dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Lionel Messi, pemenang ajang FIFA Balon D’Or 2015 sekaligus rekor paling banyak meraihnya

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.