Regulasi MotoGP 2016

image

Assalamualaikum

Brosis, MotoGP sebentar lagi akan mulai. Namun brosis belum tahu regulasi terbaru musim ini? Tenang. Bro ndess sudah carikan buat brosis di sini. Di mana bro ndess mengutip regulasi MotoGP ini dari RaceMotoGP.com.

Regulasi terbaru 2016 yang telah disetujui Dorna, FIM, IRTA, MSMA di Madrid pada tanggal 10 Desember 2015 lalu ini adalah :

Sporting Regulations – Effective Immediately

Start Ulang Pada Balapan yang Terhenti :
Dalam rangka meminimalkan waktu yang dibutuhkan untuk start ulang pada balapan yang terhenti, sebuah prosedur baru telah disetujui pada semua kelas. Ini akan membuat waktu yang lebih singkat saat berada di pit lane, sebelum sighting lap dan secara signifikan memangkas hitung mundur di grid start jelang warm up lap. (Mesin motor tidak akan dimatikan dan hanya satu mekanik per pembalap yang akan diizinkan berada di grid).

Untuk kelas Moto3 dan Moto2, jika terhenti lebih dari satu kali, maka start ulang akan selalu menjadi 2/3 dari balapan sebelumnya, dengan minimal lima lap. Jadi, misalnya, jika start ulang pada balapan pertama adalah 2/3 dari jumlah lap awal, maka start ulang kedua akan 2/3 dari jarak tersebut – selalu dengan minimal lima lap. Dalam situasi dimana balapan yang terhenti kurang dari lima lap, maka jumlah lap untuk balapan berikutnya akan ditentukan oleh Race Direction dengan minimal lima lap.

Pengenalan Trek :
Pada semua kelas, regulasi telah diubah untuk memastikan bahwa ketika pembalap menggunakan mesin dari kapasitas yang sama dengan kelas MotoGP, ini hanya bisa menjadi standar produksi jalan mesin homologasi.

Penalti untuk Alokasi Mesin Berlebih
Untuk kelas Moto3 dan MotoGP, ketika ada lebih dari satu mesin tambahan yang dipakai dalam satu balapan, maka penalti untuk mesin kedua dan setiap mesin tambahan lainnya akan diberlakukan pada balapan berikutnya.

Technical Regulations – Effective Immediately

Perlengkapan Keselamatan Pembalap :
Setelah berkonsultasi dengan semua pemasok helm, baju balap, sepatu balap dan lainnya, telah disetujui regulasi baru yang meliputi spesifikasi perlengkapan yang digunakan para pembalap. Prosedur untuk kontrol dan pengujian juga telah disetujui.

Ban – Kelas MotoGP :
Sejalan dengan penunjukan Michelin sebagai pemasok ban resmi, alokasi ban slick telah dimodifikasi. Para pembalap diizinkan untuk menggunakan maksimal 22 ban (10 ban depan dan 12 ban belakang).

Untuk alokasi ban basah adalah maksimal 7 ban depan dan 7 ban belakang. Para pembalap juga punya pilihan untuk menggunakan ban intermediate dengan alokasi maksimum 3 ban depan dan 3 ban belakang.

Alokasi Mesin – Kelas MotoGP :
Sebelumnya telah disetujui bahwa pabrikan hanya dapat melakukan homologasi pada tiga spesifikasi mesin berbeda. Namun saat ini telah disetujui bahwa pabrikan yang kehilangan hak “konsesi” dapat melakukan homologasi spesifikasi mesin bergantung pada jumlah tim Satelitnya.

Berikut adalah jumlah alokasi mesinnya :

1 Tim Pabrikan + 2 tim Satelit = 3 spesifikasi berbeda
1 Tim Pabrikan + 3 tim Satelit = 4 spesifikasi berbeda
1 Tim Pabrikan + 4 tim Satelit = 5 spesifikasi berbeda

Sporting and Technical Regulations – MotoGP Class – Effective Immediately :
Peraturan sebelumnya dibuat mengacu pada kelas “Open” dan “Pabrikan”, serta jenis mesin. Semua hal tersebut mulai sekarang dihapus.

Grand Prix Medical Code – Effective Immediately :
Kode Medis yang diperbarui dan direvisi, serta dikeluarkan oleh FIM dengan konsultasi staf medis MotoGP, telah disetujui.

Sumber : Race MotoGP

Nah, bagaimana brosis? Regulasi ini berlaku untuk musim 2016. Seperti kita ketahui juga, banyak perubahan di musim ini dan berbeda jauh dengan musim 2015. Apakah pertandingan semakin seru? Tunggu tanggal mainnya brosis.

Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Racing dan tag , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s