Membersihkan usus dan saluran pencernaan secara alami? Bisa!

image

Asslamualaikum

Brosis, usus adalah salah satu organ dalam tubuh yang berfungsi menyerap sari-sari makanan dan membuangnya melalui anus. Usus juga tempt berkumpulnya seluruh yang anda makan dan minum sebelum terserap dari Lambung.

Usus terdiri dari beberapa bagian seperti usus buntu, usus besar, usus kecil. Nah, sering kali kan kita mendengar banyak yang mengalami penyakit di salah satu usus buntu. Nah, biaya untuk operasi usus buntu tidak sedikit loh. Untuk itu kita harus benar-benar melindungi usus kita ini. Ada cara-cara yang mudah dan bisa rutin dilakukan agar usus tetap bersih dan terhindr penyakit. Seperti apa sih? Mengkonsumsi beberapa makanan yang punya khasiat alami untuk kesehatan usus banyak kok. Berikut 5 type makanan yang cocok buat usus :

1. Bawang putih 

Kenapa bawang putih? Bawang putih mengandung beberapa senyawa sehat. Anti-virus, anti-bakteri, dan anti-parasit. Bisa membunuh patogen, membersihkan racun dan parasit di saluran pencernaan dn usus.

2. Teh hijau 

Memiliki antioksiden tinggi menjadikan teh hijau yang asli tentunya menjadi minuman yang rekomended buat kesehatan usus. 

3. Lemon 

Lemon, minuman ini mengandung citrus dan antioksidan tinggi. Salah satu minuman yang jadi favorit blogger asal Bali, Motoblast.org di mana khasiatnya sudah dirasakan beliau. Mantap bukan? Membuang racun yang terdapat di usus melalui anus.

4. Sayuran hijau 

Sayuran hijau, kenapa penting? Sayuran hijau mampu menyusutkan kotoran yang tertumpuk di usus besar. Jadi mencegah susah buang air besar. Biasakan dari kecil menyukai sayuran hijau, ya karena memang rasanya agak susah bagi anak kecil apalagi banyak jajanan yang rasanya lebih enak tapi nutrisi nol.

5. Alpukat 

Bro ndess sendiri menyukai sekali jus alpukat. Karena mengandung banyak vitamin dan omega-3 yang menyehatan tubuh. Omega-3 itu mampu melumasi dinding usus dan menyegah racun masuk ke tubuh.

Nah, bagaimana brosis? Itulah beberapa makanan rekomendasi yang bisa untuk menyehatkan usus brosis. Saran aja nih, kurangi makanan cepat saji dan makanan instant. Karena apa? Kandungan gizi dan nutrisi sedikit bahkan hampir tidak ada. Bukan sehat malah lemak jahat serta banyak kandungan yang mengundang datangnya penyakit. Banyak kasusnya kok. So? Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.

Artikel lain :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Tips Health dan tag , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s