MT-15 atau M-Slaz. Inilah realisasi Sport Yamaha setelah riset DOHC 150CC gagal!

image

Assalmualaikum

Brosis, kenapa bro ndess bilang begitu? Pastilah bertanya-tanya kalau tidak tahu, yaiyalah. Kalau tahu pasti diem :mrgreen: . Adalah Mt15 atau di Thailand disebut M-Slaz, merupakan motor sport terbru Yamaha yang “dipaksa” masuk kelas MT series. Dengan mesin SOHC yang semakin dioptimalkan.

Keunggulan MT-15 adalah desainnya! USD shock, Body belakang racing, Arm banana, Headlamp sadis, serta velg Y adalah idaman para sport lovers Yamaha di Indonesia. Kalau bro sis melihat rata-rata modifikasi yang agak berbobot dari Vixion, pasti dipastikan mirip MT-15 dan bisa dibilang MT-15 adalah impian wujud Vixion dari pengguna sport terlaris Yamaha ini.

Di Thailand dipamerkan dua warna MT15 dengan full aksesoris seperti handguard, tempat plat nomer model kupu-kupu, knalpot aftermarket dengan dua warna motor yaitu merah dan titanium gold :

image

image

Namun, ditengah hingar bingar penampakan sang naked edisi puncak Yamaha yang memiliki desain out of the box naked sport di Indonesia ini adalah berasal dari kegagalan Yamaha meriset mesin DOHC! Sebetulnya Yamaha tahu bahwa mau tak mau harus meriset DOHC agar bisa melawan gempuran Honda yang kini terbukti tajam (New CB150R & Sonic). Namun, karena dana yang terbatas untuk mensuport motoGP karena perintah Jepang membuat YIMM meriset DOHC versi murah.

Rumor yang beredar DOHC yang gagal itu disetting overstroke namun tanpa rocker arm. Hasilnya? Bukan torsi dan horse power yang didapat namun meleduk kuat. Dana riset yang kurang akhirnya memaksa YIMM melupakan riset DOHC gagal yang bisa dibilang inilah DOHC abal-abal tersebut, tanpa rocker arm namun pengen dibuat sesuai karakter Vixion yang overstroke. Mau tak mau juga akhirnya Yamaha meriset kembali SOHC yang di atas Vixion sedikit untuk naked terbaru mereka ini, MT-15 atau M-Slaz.

Gak percaya? Yowes karepe sman, la wong bro ndess ini ikut bahas ini karena bro ndess seorang FBY yang tidak buta merek. Hehehehe……. Hal ini sudah bro ndess dengar dari mantan orang dalam Yamaha berinisial MD. Sudah lama sih pengen nulis ini, tapi ya sebatas nulis apa yang disampaikan rekan bro ndess tersebut. So? Kesimpulannya monggo diambil. 😛

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.

Artikel lain :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di otomotif dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke MT-15 atau M-Slaz. Inilah realisasi Sport Yamaha setelah riset DOHC 150CC gagal!

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.